oleh

DPRD Jabar: Kota Bandung Tetap Layak jadi Ibukota Provinsi

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemprov. Jabar dalam Raperda tentang Tata Ruang mempunyai rencana pemindahan Ibukota Provinsi. Dari hasil kajian, berbagai aspek, Kota Bandung masih tepat untuk dipertahankan sebagai Ibukota Provinsi. Hal ini, diungkapkan Anggota Pansus Raperda tentang Tata Ruang, Imam Budi Hartono dalam keterangannya kepada media.

Menurut Imam, dalam Raperda tentang Tata Ruang, Pemprov. Jabar berencana memindahkan Ibukota Provinsi Jabar.

Adapun tempat yang diusulkan sebagai ibukota Provinsi antara lain Tegalluar, Walini dan Patimban. Atas usulan tersebut, Pansus Raperda tentang Tata Ruang membuat kajian yang juga melibatkan para pakar.

Dari hasil pembahasan, ketiga lokasi tersebut tak layak untuk menjadi ibukota Provinsi. Banyak faktor yang menjadi pertimbangannya. Namun, pertimbangan yang paling dominan, ketiga tempat yang diusulkan merupakan daerah rawan bencana.

Menurut Imam, banyak kebutuhan primer yang harus diselesaikan Pemprov. Jabar diantaranya sarana pendidikan yang masih membutuhkan penambahan.

Saran saya ujar Imam daripada memindahkam ibukota Provinsi yang notabebe butuh anggaran besar selesaikan terlebih dahulu kebutuhan mendasar pembangunan. Untuk Ibukota Provinsi pertahankan saja di Kota Bandung

Mun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya