oleh

Gungun: Gaji Karyawan PD Kebersihan Dipastikan Februari Cair

Bandung, JurnalMedia.com – Direktur Umum PD Kebersihan, Gun Gun Saptari Hidayat,  memastikan 1.636 karyawan PD Kebersihan tetap akan menerima gaji seperti biasa, karena PD Kebersihan telah mempersiapkan dana cadangan hingga 2 (dua) bulan ke depan. Dana tersebut berasal dari pemasukan (income) PD Kebersihan yang dihimpun pada tahun 2016.

“Karyawan (PD Kebersihan) tidak perlu khawatir gajinya tidak dibayarkan, karena gaji bulan Februari tetap akan cair seperti biasa, sebagaimana gaji bulan Januari yang dibayarkan tepat waktu,” terangnya.

Dijelaskan Gun Gun, APBD anggaran kebersihan yang diajukan untuk tahun 2017 ini sekitar 125 miliar yang terdiri dari sekitar 25 miliar untuk tipping fee ke TPA Sarimukti, dan sisanya sekitar 100 miliar untuk operasional PD Kebersihan. Ia berharap skema penyerahan anggaran bisa segera diperoleh, mengingat dana cadangan yang dipersiapkan hanya sampai 2 (dua) bulan ke depan, yaitu hingga Februari, itu pun sebatas untuk penggajian karyawan dan operasional yang tidak bisa ditunda, seperti pembelian bensin.

Baca Juga  HJKB 2022, Pemkot Gandeng Komunitas Ramaikan Potensi Ekonomi

Namun ia optimis dan menjamin opersional PD Kebersihan akan terus berjalan dan tidak akan terjadi Bandung Lautan Sampah sebagaimana yang dikhawatirkan, mengingat gerak cepat Pemkot Bandung mengantisipasi persoalan ini. Saat ini Pemkot Bandung telah mempersiapkan Peraturan Wali kota Bandung terkait mekanisme pengelolaan anggaran kebersihan antara DLHK dan PDK.

“Pemkot sudah menemui LKPP dan BPKP untuk berkonsultasi dan sudah mengajukan surat untuk mendapat jawaban resmi dari keduanya sebagai bahan penyempurnaan Peraturan Walikota terkait pengelolaan anggaran kebersihan tersebut”. Termasuk juga melaksanakan kunjungan ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan Surabaya sebagai bahan studi perbandingan.

Komentar