oleh

Ema: Warga Kota Bandung Siap Sambut Pemilu

Bandung, jurnalmedia.com – Menjelang hari pencoblosan 17 April mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin intens menyiapkan kebutuhan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Salah satunya, Pemkot Bandung tengah menyiapkan Ruang Monitoring Pilkada di Balai Kota Bandung.

“Menjelang hari H ini, kita intens menyiapkan segala kebutuhan. Termasuk ruang telekonferensi untuk mengontrol dari level pemerintah pusat, provinsi termasuk kabupaten kota,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di sela-sela meninjau Ruang Monitoring Pilkada di, Balai Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).

Ema memastikan, Kota Bandung siap menyambut Pemilu 2019. Secara teknis dan petugas, Pemkot Bandung telah menyiapkannya sejak lama.

“Insya Allah di Kota Bandung siap menyelenggarakan Pemilu. Mulai dari perlengkapan maupun perangkat apapun, ini menunjukan situasi sangat bagus,” jelasnya.

“Begitupun petugas di lapangan baik PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), dalam pelaksanaan kita siap,” lanjut Ema.

Kendati demikian, Ema mengaku akan terus berkordinasi dengan kewilayah dan Forkopimda agar penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar dan kondusif.

“Kita terus berkordinasi. Alhamdulillah di Kota Bandung antara Pemerintah Kota dengan jajaran Forkopimda, sinergis. Mudah-mudahan ini terus terjaga,” ujar Ema.

Ia memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Bandung terjaga dengan baik. Pasalnya pada hari ini pun Pemerintah Kota Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung menggelar Rapat Kordinasi menjelang Pemilu 2019, di Hotel Grand Asrilia.

“Ini terus diperkuat. Apalagi menyelenggarakan rapat kordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Bandung untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu,” tutur Ema.

Tn/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya