oleh

Hadiri Pembinaan dan Pembekalan Kades, Ini yang Disampaikan Camat Pakuhaji

-Daerah-81 views

Kab.Tanggerang, jurnalmedia.com – Plt Camat Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, H. Ujat menghadiri pembinaan dan pembekalan kepada kepala desa terpilih di Gedung Serbaguna Kecamatan Pakuhaji, Selasa (14/1/2020).

Menurut Ujat bahwa jabatan kepala desa adalah jabatan politis oleh sebab itu dirinya menginginkan para kepala desa bisa inspiratif dan inovatif.

”Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi Kades terpilih untuk meningkatkan kualitas dan bisa meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai orang nomor satu di desanya masing-masing,” katanya.

Ujat menambahkan, membentuk sosok Kepala Desa yang professional perlu di laksanakan pembinaan, pembekalan, melalui jalur pengembangan kompetensi, pembelajaran membantu perbaikan dan peningkatan pelayanan Pemerintahan Desa.

“Tentunya memiliki peran dalam mewujudkan Kades yang berkualitas yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Salah satu program pengembangan kompetensi Kades yaitu Entrepreneurs Leadership Kepala Desa Juara,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolsek Pakuhaji, Edy berpesan kepada Kepala para kades terpilih agar lebih waspada dalam mengelola keuangan negara dan berikan pelayanan Dan kinerja terbaik terhadap warga masyarakat desa yang harus jadi contoh suritauladan sebagai pejabat desa kepada warga desanya masing-masing, supaya jangan terkotak kotak.

Kecamatan Pakuhaji menaungi 13 desa dan 1 kelurahan diantaranya;

Kelurahan Pakuhaji, Desa Paku Alam, Desa Buaran Mangga, Desa Buaran Bambu, Desa Bunisari, Desa Rawa Boni, Desa Laksana, Desa Kohod, Desa Sukawali, Desa Kramat, Desa Surya Bahari, Desa Kiara Payung, Desa Gaga,Desa Kalibaru yang terpilih Pilkades serentak pada 1 desember 2019 mendapatkan pembekalan akan menjabat ditahun 2020.

Fauzi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya