oleh

Hadiri Peresmian Kapal Penyebrangan, Ini Kata Wakapolres Simeulue

-Lintas-195 views

Simeulue, Jurnalmedia.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili Oleh Wakapolres Simeulue Kompol Raja Gunawan S.H., M.M., yang didampingi Oleh Kabag Ops AKP Iswahyudi S.H., menghadiri acara peresmian Peusijuk Kapal Penyebrangan Sinabang Pulau Siumat bantuan Kementrian Perhubungan RI, Peusejuk Rakit Penyebrangan Sibigo Mitem dan Peusejuk Mobil Keliling Dinas Capil di Pelabuhan Penyebrangan Kolok Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue. Rabu (25/12/2019).

Peresmian tersebut dipimpin oleh Bupati Simeulue H.Erlin Hasim yang dihadiri Oleh Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan S.H., M.M., Dandim 0115 , Danlanal dan instansi terkait lainnya

Dalam acarara tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue, menyerahkan satu unit rakit untuk penyeberangan Sibigo menuju Mitem dan sebaliknya.

Penyerahan satu unit rakit penyeberangan itu, diawali dengan peusiujuk (tepung tawar). Bersamaan dengan pengoperasian mobil pelayanan keliling Disdukcapil Simeulue. Serta kapal pelayaran rakyat bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan

Kadis Perhubungan Simeulue, Kasirman, dalam laporannya di hadapan unsur Forkopimda Simeulue menjelaskan bahwa, rakit untuk penyeberangan Sibigo-Mitem sangat dibutuhkan.

“Dengan Kehadiran Kapal penyebrangan dan rakit, dapat mempersingkat jarak tempuh. Daripada menggunakan jalan darat,” ucap Kasirman.

“Kalau dengan rakit bisa ditempuh dengan waktu hanya 10 sampai 15 menit saja. Kalau lewat jalan darat bisa satu jam lebih, karena harus memutar lagi,” tambahnya.

Rakit penyeberangan itu, selain digunakan warga untuk hilir mudik, juga bisa muat kenderaan roda empat.
Selain itu, untuk memperlancar distribusi sembako ke wilayah paling ujung Simeulue itu.

Sementara itu Waka Polres Simeulue mengatakan, dengan adanya bantuan Kapal dan Rakit Penyebrangan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Pulau Simeulue dan membantu masyarakat didaerah Terpencil ini untuk melancarkan perekonomian sehari hari, begitu juga dengan adanya Satu unit Mobil Keliling Dinas Capil ini masyarakat sangat terbantu dan mempermudah warga Simeulue yang akan membuat e-KTP.

“Saya berharap agar pihak terkait agar benar benar melayani masyarakat dengan baik dan jangan melakukan Tindak Pidana yang dapat merugikan Masyarakat,” ucap WakaPolres.

Ar

Komentar

Berita Lainnya