oleh

Hari Pohon Sedunia, GIBAS Tanam 1.000 Pohon di Gunung Panyaungan

-Ragam, Regional-238 views

BANDUNG, jurnalmedia.com – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia Organisasi Masyarakat (Oramas) gabuangan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Gabungan Resort Kabupaten Bandung dan Resort Kota Bandung.

Menurut Ketua Gibas Resort Kabupaten Bandung, H Pipin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Gibas terhadap alam.

” Dalam peringatan hari pohon sedunia, ini yang bisa Gibas lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap alam,” ucap Pipin di sela penanaman 1.000 pohon di bukit Panyaungan Desa Jatisari kec Cangkuang, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Gibas Resort kota Bandung, Freddy BS saat melakukan penanaman pohon di gunung Panyaungan Kabupaten Bandung, Sabtu (21/112020).

Menurutnya, dengan mengambil tema “Bhakti Gibas Untuk Alam” sangat pas karena kegiatan ini betul-betul dilakukan di alam.

Baca Juga  Sebanyak 70 Ahli Waris Korban Covid-19 di Kota Bandung Bakal Mendapat Santunan

” Ini yang bisa kami berikan untuk alam, karena dengan menanam pohon diharapkan bisa bermanfaat buat generasi yang akan datang, saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang mendukung kegiatan ini, juga kepada jajaran Resort kota Bandung yang sudah berjibaku ikut mensukseskan penanaman pohon ini,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Gibas Resort kota Bandung Freddy BS, SH, MH mengatakan, dengan adanya kagiatan ini akan lebih mempererat tali persaudaraan antara dua Resort.

Ketua Gibas Resort Kabupaten Bandung membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas di jalan Gading Tutuka.

” Selain bermanfaat untuk alam, kagiatan ini akan lebih mempererat tali silaturahmi antar dua Resort, karena baru kali ini kita laksanakan kegiatan dengan melibatkan dua resort sekaligus,” ucap Freddy.

Baca Juga  Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Buruan SAE

Kegiatan yang digelar Ormas Gibas ini tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebelum kegiatan penanaman 1000 pohon, ormas yang berlogokan Maung Siliwangi ini membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintas di jalan Gading Tutuka Kabupaten Bandung.

Tandi

Komentar

Berita Lainnya