oleh

Harlah PDI-P ke-48, DPC PDI-P dan BMI Kota Kendari Tanam Bibit Bakau di Nambo

KENDARI, jurnalmedia.com — Peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 48 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021 beberapa hari yang lalu menjadi sebuah wadah buat bangsa Indonesia demi meningkatkan persatuan nasionalisme dan menjaga kemakmuran rakyat.

HUT PDIP yang bertemakan “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” memiliki beberapa program. Salah satunya adalah penanaman pohon sebagaimana instruksi Ketua umum DPP Megawati Soekarno Putri yang mengarahkan seluruh pengurus DPD, DPC, Hingga PAC untuk terlibat penuh dalam mensukseskan program-program HUT PDIP tersebut.

Tak hanya itu, Organisasi sayap partai PDIP, Banteng Muda Indonesia(BMI) turut terilibat penuh dalam kegiatan program HUT PDIP itu. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Cabang PDIP Kota Kendari yang menggelar penanaman bibit bakau di kawasan hutan mangrove Kel. Bungkutoko Kec. Nambo Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga  Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Tata Ruang Kota

Ketua DPC PDIP Kota Kendari H Ishak Ismail, SH mengatakan bahwa berdasarkan Instruksi DPP penanaman bibit pohon bakau ini merupakan program HUT PDIP ke 48 Tahun dan sifatnya wajib buat seluruh pengurus partai. “Iyaa benar, giat ini merupakan program HUT kita, tentu menjadi apresiasi buat kita dan masyarakat pada umumnya bahwa PDIP selalu peduli terhadap kita semua demi merawat kesejahteraan lingkungan dan mengembangkan ekosistem yang kita punya,” ucap Ishak yang akrab disapa anak lorong itu, Sabtu (24/01/2021).

Begitu pula BMI Kendari yang selalu hadir mendampingi kinerja DPC PDIP Kota kendari, sebagaimana program penanaman bibit pohon bakau bahwa BMI kota Kendari ikut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mohon maaf yang sebesar besarnya untuk saat ini saya belum sempat hadir dalam kegiatan ini, berhubung ada tanggung jawab pribadi di Jakarta. Namun, dengan penuh apresiasi harapan saya semoga kegiatannya berjalan dengan baik dan sukses, saya juga sudah instruksikan kepada seluruh kader BMI yang stay di kendari untuk membantu, proaktif, kolaborasi demi melancarkan kegiatan itu,” ucap  Dhea Regita Cahyani selaku ketua BMI Kota Kendari melalui pesan singkat whatsapp.

Baca Juga  Launching Benih Sorgum, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Lampura

Sementara itu, salah satu kader BMI Ahmad Yahya Tikori mengungkapkan bahwa pada prinsipnya hal ini adalah kepentingan bersama, tujuannya tentu untuk kepentingan masyarakat. Kita lihat sendiri, masyarakat setempat begitu antusias, penuh apresiasi, mereka sambut dengan humanis. Wilayah ini terpencil yang ada di kelurahan Bungkutoko bahkan mushola pun tidak ada. oleh karenya hadir DPC PDIP kota Kendari memberi solusi kepada mereka, Allhamdulilah dibuatkan mushola, hari ini juga sekaligus peletakan baru pertama pembangunan mushola tersebut,” ungkap Ahmad Yahya.

Ahmad Yayhya menambahkan, dlam giat giat hari ini penanaman 1500 bibit pohon bakau dan peletakan batu pertama pembangunan mushola, semua ini bagian dari eksistensi ideologi pancasila kita, PDIP dan BMI pastinya menjunjung tinggi ideologi itu. “Kegiatan  ini berorientasi pada kemakmuran rakyat dan lingkungan. saya sebagai kader BMI salut atas program PDIP, terkhusus Bapak Ishak Ismail yang menjalankan kegiatan ini dengan penuh produktifitas,” lanjut Pace sapaan Ahmad Yahya.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Lampung Utara Tolak Hasil KLB Sibolangit

Pace berharap kegiatan ini berjalan dengan baik, tetap menjaga kekompakan dan solidaritas demi membangun partai, begitupun kami anak partai. Insyaallah BMI kota Kendari makin produktif lagi.

“Segala bentuk kegaiatan partai (PDI-P), BMI wajib ikut mensuport. pada prinsipnya semua ini adalah untuk menjaga keutuhan negara dan menjujung tinggi pandangan hidup bangsa ini kedepannya,” tutup Pace.

Azis

Komentar