oleh

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Cilegon Banten

Cilegon, Jurnalmedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,  Kamis, 24 September 2020.

Pilwalkot Cilegon diikuti 4 pasangan calon memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Pasangan Ali Mujahidin-Firman Mutakin mendapat nomor urut 1, Ratu Ati Marliati-Sokhidin nomor urut 2, Iye Iman Rohiman-Awab nomor urut 3, dan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta nomor urut 4.

Pengundian nomor urut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak ada mobilisasi massa di sekitar tempat acara pengundian nomor urut.

Personil Kepolisian Polresta Cilegon lakukan pengamanan di sekitar Hotel The Royal Krakatau tempat pengundian nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Kamis (24/09/2020).

KPU Cilegon tidak memperkenankan masing-masing pasangan calon membawa massa. Hanya pasangan calon dan 1 perwakilan tim sukses yang boleh mengikuti rangkaian acara pengundian nomor urut.

Baca Juga  Terkait Banding Kecamatan Karawaci ke PTUN, Lembaga Aliansi Indonesia Menduga Ada Sesuatu

Sebanyak 215 anggota kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan pengundian dan pengambilan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Personel kepolisian tersebut akan berjaga ketat di kawasan Hotel The Royal Krakatau, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta Cilegon yang menjadi tempat pengundian nomor urut pada pukul 14.00 WIB.

“Di lokasi kita siapkan pasukan berseragam diantaranya dari Samapta Polres Cilegon dan Brimob Polda Banten dilibatkan sebanyak 215, pengamanannya sangat ketat ada 3 ring yang kita amankan,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi.

Fauzi

Komentar