oleh

“Here I Am” Single Perdana Roy West

-Ragam-73 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Salah seorang wiraniaga di salah satu perusahan otomotif di kota Bandung ini mungkin terbilang unik, pasalnya Roy West nama akrab dari Rochajat menyukai musik Country sejak lama.

Kini hobinya tersebut berbuah hasil dengan meluncurkan single pertamanyanya berjudul “ Here I AM”.

“Saya suka musik country sudah sejak lama, sudah puluhan tahun lalu tapi mungkin ini momen yang pas untuk meluncurkan single walaupun sudah jadi ‘aki’ heheh,” ungkap Roy disela Special Showcase Roy West J “Here I AM” di Akar Cafe Buah Batu 79 Bandung.

Menurutnya, musik country masuk ke Indonesia, smelalui film film koboy di tahun 60 -70 an. Melalui film itu, mulai dari baju, topi, kudanya, terkesan western disanalah musik country dimulai.

Di Bandung sendiri, musik country memiliki komunitas. Setiap Minggu mereka bermain di salah satu rumah makan. Selain sebagai ajang silaturrahmi, juga bisa saling berbagi pengalaman.

“Ada yang hobby dengan musiknya, pakaiannya, namun karena kondisi saat ini, dimana para pemainnya ada yang sibuk, jadi manggungnya nya sebulan dua kali. Tapi sekarang ada lagi nih cafe punya teman saya, jadi seminggu sekali, kalau ada waktu di even manapun saya sempatkan hadir,” tambah Roy.

Lagu Here I am sendiri menurut Roy, lagunya bercerita tentang curhatan hati dari seorang wiraniaga atau salesman.

“Saya coba buat sebuah lagu, dan sebenarnya lagu ini saya buat tahun 2017 lalu. Nah, iseng-iseng saya kirim ke kang Nissan Fortz (produser.red), menurutnya, dari segi main gitar saya, reff nya aneh, katanya fantastis,” ungkapnya.

Roy menegaskan, musik contry sudah menjadi bagian hidupnya. Namun dia mengakui, tidak melulu market, namun lebih kepada pesan yang disampaikan.

Tan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya