oleh

Hindari Banjir, Warga Diimbau Tidak Buang Sampah ke Bantaran Kali Item

-Daerah-220 views

Kab. Tangerang, jurnalmedia.com – Camat Sepatan, Dadang Sudrajat bersama unsur Muspika lainnya juag perwakilan dari DLHK Kabupaten Tangerang meninjau bantaran kali Item yang terletak di kampung Sarakan Pisangan jaya Bendungan, Kamis (13/02/2020).

Dalam tinjauan Dadang menuturkan bahwa kali item tersebut harus benar-benar dijaga dan dirawat hususnya masalah kebersihan, sebab Faktor Banjir bisa berasal dari sampah yang menumpuk.

” Untuk menghindari banjir jangan sampai ada penumpukan sampah di kali ini (Item) jika terjadi 0enumpukan sampai harus segera diangkat, dan kepada warga jangan asal buang sampah sembarangan apalagi di bantaran kali Item khususnya limbah yang bisa mencemari Kali,” ujar Dadang.

Sementara itu, kepala desa, Otib megamini apa yang disampaikan Camat.

” Himbauan pak camat akan terus saya sampaikan kepada Masyarakat agar optimal mengurus serta menjaga kali Item dan akan menindak tegas oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah mencemari kali Item,” tegas Otib.

Selain itu dari pihak DLHK Kabupaten Tangerang akan membantu dalam hal angkutan sampah ketika dibutuhkan oleh kecamatan Sepatan selama hal tersrbut sesuai dengan aturan.

Fauzi

Komentar