oleh

Hindari Kerumunan Massa, Penyaluran BLT DD Banyu Asih Dilakukan Secara Simbolis

-Daerah-148 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Untuk Menghindari kerumunan massa saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD)  Desa Banyu Asih, kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang dilakukan secar simbolis. Penyerahan BLT tersebut dilaksanakan di Ruangan Kantor Desa Banyu Asih, Senin (7/9/2020).

Ahmad Hariri sebagai kepala Desa dalam sambutannya mengatakan, setelah dana BLT – DD pertama sukses kini tahap ke 2 dan 3 kembali di salurkan kisaran total 295 penerima kini telah diterima.

” Alhamdulilah BLT tahap pertama penyaluran sukses kini kedua dan ketiga dengan sebesar 600.000 ribu per bulan selama tiga kali penyaluran selama 3 bulan berjumlah 1.800.000 ribu rupiah, dan pada tahap ke dua dan ketiga kini sebesar 1.200.000 ribu dalam 2 tahap, sukses di salurkan,” ucapnya.

Baca Juga  Gebrak Masker, Muspika Sepatan Gandeng Ormas PP

Lanjutnya, dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. “Lebih dari itu saya mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” imbuhnya.

Lebih jauh, Ahmad Hariri juga  menyampaikan terkait Visi dan misi Desa Banyu Asih untuk menjadikan Desa Banyu Asih sebagai Desa mapan mandiri dan sejahtera.

lebih lanjut Nina Herlina selaku Kasi Pemerintahan kecamatan Mauk mengatakan melalui bantuan ini, pemerintah sudah membuktikan baik itu melalui Kecamatan atau pun Desa untuk menyalurkan bantuan tersebut karena dalam hal ini pemerintah tidak main main.

” Jadi selaku penerima harus memaknai semua karena semuanya itu adalah bentuk perhatian dari pemerintah utamanya yang terdampak covid- 19,” ujarnya.

Baca Juga  Terkait Pendistribusian BPNT Teluk Naga, Oknum BRIlink Diduga Salahi Aturan

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa  bantuan pemerintah ini ada banyak jenisnya, ada yang sumber bantuannya dari APBDes dan ada juga yang sumbernya dari pusat seperti  BST, PKH, BPNT dan lain lain, tapi untuk diketahui bersama penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitupun dengan sebaliknya.

Fauzi/Aris

Komentar

Berita Lainnya