oleh

Hindari Penyebaran Covid-19, Wansori Alam Minta Pemudik Karantina Diri

-Lintas-352 views

Lampung, jurnalmedia.com – Melonjaknya jumlah pemudik dalam sepekan terakhir, Anggota komisi 4 DPRD Lampung Utara, Wansori Alam menghimbau pemudik agar karantina diri sampai 14 hari, demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

“saya menghimbau kepada pemudik, agar mematuhi peraturan yang sedang diberlakukan oleh pemerintah saat ini, karna wabah corona ini masalah serius dan sudah semakin meluas penyebarannya, oleh karnanya saya himbau kesadaran dari masyarakat khususnya pemudik agar segera lapor ke pamong desa, dan memeriksakan diri ke bidan desa,” ucap Wansori saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2020).

Ditambahkannya, pemudik juga agar dapat mengkarantina diri, menjaga pola hidup sehat dan yang tidak kalah penting, membiasakan mencuci tangan dengan sabun setiap pulang kerumah, agar penyebaran covid 19 dapat kita tekan,” tukasnya.

Baca Juga  Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

Pria kelahiran abung surakarta 1982 silam, berharap semoga apa yang menjadi kecemasan kita dapat segera berakhir, namun tentunya dibutuhkan kerjasama dan kesadaran dari masyarakat juga, dalam pencegahan penyebaran covid19 diantaranya sosial distance.

“Dalam kondisi darurat ini sebaiknya masyarakat yang tidak berkepentingan agar tetap diam dirumah, menghindari kerumunan massa, jika terpaksa harus keluar rumah upayakan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun, saat pulang kerumah,” ujarnya.

Selai itu menurut Wansori, Kegamangan tenaga medis, dengan minimnya alat pelindung diri (APD) serta sulitnya mendapatkan masker, kini paramedis puskesmas yang tersebar di kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Utara tidak terkecuali bidan desa, dihadapkan dengan masalah baru, yakni melonjaknya pemudik yang pulang kampung lebih cepat, dampak dari himbauan pemerintah agar bekerja dari rumah.

Baca Juga  Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

“Tentu saja ini menjadi tugas baru dari pamong desa dan bidan desa, pasalnya pemudik rata-rata berdomisili di desa, hal ini menjadi perhatian khusus kita semua,” pungkasnya.

Agus

Komentar

Berita Lainnya