oleh

HPSN, Pemuda Desa Sukajaya Bersama KPLLDS Bersihkan Pesisir Pantai Pelabuhan Cargo

-Lintas-347 views

Simeulue,Jurnalmedia.com – Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) Pemuda Desa Suka Jaya Bersama Komunitas Peduli lingkungan Kabupaten Simeulue (KPLLDS) Kabupaten Simeulue, serta Anggota syabandar lakukan giat bakti sosial pembersihan sampah diareal pelabuhan Cargo. Sabtu,(22/02/2020).

 

Ketua KPLLDS Suhermiadi Bitel mengatakan bahwa giat bakti sosial tersebut lahir dari hasil musyawarah antara KPLLDS dengan Pemuda Desa Suka Jaya dan Syabandar. “Hasil musyawarah giat bersih-bersih pesisir pantai ini dilaksanakan dusun langenget desa Suka Jaya tepatnya diareal cargo, kegiatan tersebut baru dapat kami laksanakan pada hari sabtu ini,” ujarnya.

“Kami terus berusaha dan terus berbuat yang terbaik untuk melestarikan dan merawat pesisir pantai kita ini sehingga bemanfaat bagi orang banyak dan lingkungan kita ini, meski terkadang harus mengeluarkan biaya dari dalam kantong pribadi kami sendiri,” sambungnya.

Baca Juga  Tidak Tepat Sasaran, Nurdin Habim Pertanyakan Regulasi Penggunaan Randis

Lanjutnya, sudah dari sekian tahun dirinya bersama keluarga dan anggota KPLLDS terus melaksanakan bakti sosial, mulai dari pembersihan sampah sampai penanaman mangrove di setiap sudut pesisir Pantai teluk sinabang.

“Adapun ini terus kami lakukan dengan penuh keihklasan tujuannya untuk menjaga lingkungan kita ini bersih dari berbagai sampah yang berserakan, baik itu yang dilaut maupun di darat, ini semua demi anak cucu kita dan kelestarian lingkungan kita ke depan agar mereka (anak anak kita) bisa hidup sehat dapat menghirup udara yang segar tanpa ada bau dari sampah yang bertumpuk di pesisir pantai kita,”pungkasnya.

Sementara itu, ketua pemuda Desa Suka Jaya Hardani mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga kepada Suhermiadi Bitel dan Semua Keluarga besar komunitas KPLLDS Kabupaten Simeulue yang telah membantu giat bersih-bersih pesisir pantai areal dusun Langenget ini.

Baca Juga  Sempat Viral, Jembatan Way Rarem Akhirnya Diperbaiki

” Saya berharap kepada Instansi terkait yang membidangi lingkungan hidup, agar kiranya dapat memfasilitasi tong sampah satu unit untuk satu KK di Setiap rumah warga, Jika tidak difasilitasi lalu bagaimana dan kemana masyarakat akan membuang sampahnya, dan tentu lautlah yang menjadi tujuan mereka,” tutup Hardani.

Dalam giat bersih laut ini juga di hadiri oleh anggota DPRK Kabupaten Simeulue dari komisi B, Jul Akmal.

Ar

Komentar

Berita Lainnya