oleh

Idul Fitri 1441 H, Pemkot Bandung Gelar Halal Bihalal Secara daring

-Regional-116 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Meski masuh dalam masa Pandemi Covid-19 tak menghalangi jajaran Pemerintah Kota Bandung untuk bersilaturahmi di momen Idulfitri 1441 H. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menggelar silaturahmi daring di Bandung Command Center, Selasa (26/5/2020).

Oded didampingi istrinya, Siti Muntamah. Turut hadir pula Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta istri, Yunimar, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. Pada halalbihalal virtual itu hadir pula para pimpinan perangkat daerah, termasuk para camat dan kepala BUMD melalui aplikasi teleconference.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Oded memang tidak menggelar kegiatan halalbihalal akbar yang biasanya dilaksanakan di hari pertama bekerja setelah cuti bersama Idulftri. Namun, karena tahun ini kondisi pandemi tidak memungkinkan mengundang massa dalam jumlah besar, Oded meniadakan kegiatan halalbihalal. Ia bahkan tak membuka ‘open house’ di Pendopo Kota Bandung seperti biasa.

Baca Juga  Disdagin Kota Bandung Gelar Pelatihan Optimalisasi Digital Marketing

Pada teleconference itu, Mang Oded, sapaan karib Wali Kota Bandung, menyapa seluruh kepala perangkat daerah. Hal yang pertama ia sampaikan adalah apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah atas kinerja mereka, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mang Oded menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih kepada seluruh struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang selama ini sudah bersama-sama membuktikan bahwa ASN ini menjadi pelayan umat, khususnya warga Kota Bandung,” ucapnya.

Oded memahami, tahun ini menjadi periode yang sulit bagi Pemerintah Kota Bandung. Ada banyak hal tak terduga terjadi yang mengharuskan semua pihak bekerja lebih keras dari biasanya. Selain itu, momentum bulan Ramadan juga memberikan kesan tersendiri bagi Pemkot Bandung.

Baca Juga  Gubernur Jabar Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD TA 2020

Oded berharap, Ramadan lalu menjadi medium untuk meningkatkan kualitas diri, terutama dalam melaksanakan pekerjaan.

“Semoga bulan Ramadan kemarin, membentuk kita menjadi hamba yang berkualitas, tandanya paling tidak berkualitas dalam keikhlasan bekerja,” katanya.

Red

Komentar

Berita Lainnya