oleh

Ikut Audisi LIDA 2021, Ini Harapan Tika dan Linah

-Ragam-275 views

BANDUNG, jurnalmedia.com — Kompetisi dangdut terbesar tanah air kembali menjaring talenta muda berbakat melalui audisi secara daring di 34 Provinsi di Indonesia. Audisi online LIDA 2021 digelar di Provinsi Jawa Barat (Batch 2) pekan ini. Audisi LIDA kini memasuki tahun keempat.

Salah satu peserta audisi LIDA 2021, Tika Karlina mengatakan keikutsertaannya dalam kompetisi LIDA kali ini  selain mengembangkan hobi yang dijalani sejak kecil, juga ingin menjadi penyanyi profesional.

“Bukan hanya sekedar hobi, tapi karena cita-cita saya ingin jadi penyanyi dan yang paling penting ingin membahagiakan orang tua,” ucap mojang asal Pangalengan Kabupaten Bandung yang membawakan lagu Di Tikam Asmara dan Kulepas Dengan Ikhlas saat pressconference virtual audisi online LIDA 2021, Rabu (31/12/2020).

Baca Juga  Pernah Terpapar, Wawalkot Bandung Siap Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Anak kedua dari dua bersaudara ini juga pintar sinden wayang. Terbukti saat di wawancara, gadis berhijab tersebut  memperagakan sinden dengan apik.

“Kalau bakat seni sih dari kakak, suaranya menurut saya bagus banget. Kalau saya, dulu pernah ikut festival sinden seperti di TMII,” katanya “Persiapan ikut LIDA, cukup lumayan, latihan dan latihan terus,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta LIDA asal Karawang, Linah menegaskan,  melalui LIDA, dia berharap bisa membahagiakan kedua orangtuanya.

Selama ini, wanita berusia 23 tahun itu mencari nafkah dengan bekerja keras bernaynyi dari panggung ke panggung.

“Lida akademi III ikut, tapi nggak lolos. Saya sudah terbiasa nyanyi dari panggung ke panggung, sekali manggung dari siang sampai tengah malam dibayar 250 ribu,” ucap Linah.

Baca Juga  Tangani Masalah Sampah, Pemkot Bandung Bakal Terapkan Teknologi Pyrolisis

Karena itu, Linah yang bisa nyanyi sejak kecil ini, ingin menjadi penyanyi terkenal.

“Saya ngefans sama Dede Lesti, suaranya bagus, dulunya pengin ikutan aja karena liat Lesti,” kata Linah.

Ditanya perbedaan audisi live sama online, menurutnya ada plus minus.

“Kalau dibilang susah sih ga juga, kan ga perlu pergi jauh- jauh ikut audisi, ga perlu ketemu juri, cuma yang dikhawatirkan kalau suaranya kita kurang maksimal karena gangguan sianyal dan kendala teknis lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya LIDA baru saja menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai Juara LIDA 2020 menyusul kesuksesan Selfi LIDA (Sulawesi Selatan) Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA (Aceh) Juara LIDA 2019.

Baca Juga  Terkait Temuan UK B117, Yana Minta Warga Bandung Perketat Prokes

**

 

Komentar

Berita Lainnya