oleh

Achmad Ru’yat: Empat Pilar Kebangsaan Bisa Menjadi Konsepsi Nasional

JURNAL MEDIA, BOGOR — Sosialisasi 4 Pilar diharapkan mampu menjadi konsepsi nasional yang menyatukan keragaman. Karena menurutnya, 4 Pilar Kebangsaan memiliki peranan penting sebagai perekat konsensus bersama baik Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, UUD sebagai konstitusi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, maupun NKRI sebagai bentuk negara.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Saung Orange, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/09/2022).

Dalam kesempatannya, Achmad Ru’yat menguji peserta untuk membaca Pancasila, pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Proklamasi. Hal itu dilakukan guna meningkatkan wawasan 4 Pilar Kebangsaan masyarakat di Desa Waru.

“Jiwa patriotis ini perlu dihidupkan karena Indonesia dengan negeri yang sangat luas lebih dari 17 ribu pulau lebih dari 500 suku bahasa ini perlu di konsolidasikan dengan suatu konsepsi yang merupkan konsepsi nasional dan menyatukan dengan keragaman baik agama suku dan bahasa,” pungkas Achmad Ru’yat.

Komentar

Berita Lainnya