oleh

Ade Kaca Sebut Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Bisa Dimulai dari Keluarga

JURNAL MEDIA, GARUT – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terus digalakan seperti yang dilakukan  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ade Kaca kepada Kader Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ade Kaca mengatakan, pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus berangkat dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

“Berangkatnya dari keluarga dulu kemudian dilingkungan terdekat sehingga tujuannya nanti kehidupan berbangsa dan bernegara dikalangan masyarakat akan terjaga dengan baik”, ujar Ade Kaca.

Ade menambahkan para kader tim penggerak PKK ini mempunyai peran kebangsaan yang sangat strategis ditengah masyarakat dengan 10 program PKK yang salah satunya pengamalan dan penghayatan Pancasila.

Baca Juga  DPRD Jabar Terima Audiensi FGHP KC Dinas Wilayah XI Jabar Terkait PPPK

“Poin nya adalah saya ingin menekankan kepada ibu-ibu PKK bahwa Empat Pilar Kebangsaan ini butuh pemantapan dikalangan ibu-ibu karena hampir mayoritas aktivitasnya ada di tengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

Dengan terjaganya harmonisasi di masyarakat melalui implementasi dari Empat Pilar Kebangsaan ini, Ade berharap persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Dengan harmonisnya masyarakat diharapkan kegaduhan-kegaduhan yang kurang bermanfaat akan terhindar dan terminimalisir di tengah-tengah masyarakat sehingga NKRI tetap utuh”, pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya