oleh

LSP Satria Nusantara Gelar Latihan Gabungan

Bandung, Jurnalmedia.com – Lembaga Seni Pernafasan (LSP) Satria Nusantara  Gelar Latihan Gabungan Tingkat Korwil Jawa Barat Bertempat di halaman upacara Mako Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 4 Kota Bandung,   Minggu (25/11/18).

Ketika di temui Wartawan Jurnalmedia.com  Guru Besar LSP Satria Nusantara, Drs.H.Maryanto, mengatakan kegiatan ini di gelar hari ini adalah program rutin tahunan.

“Latihan Gabungan kali ini di hadiri 200 anggota perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Sukabumi, Garut dan Tasik sebagian besar anggota kami 40 tahun ke atas,” ucapnya.

Dikatakannya, LSP dendiri mempunyai motto ‘Mencegah Jauh Lebih Baik’, dengan kegiatan-kegiatan dan latihan  terus dilakukan. “Masalah yang sedang kita hadapi saat ini adalah LSP sendiri sedang statis ketika di ajak dinamis bergerak dan bekerja mulai terasa lemah,” katanya.

Baca Juga  Kapolres Tubaba Mengecek Stok Beras di Pabrik Pengilingan Padi

“Dengan latihan SN tujuannya untuk mencegah dan meningkatkan derajat kesehatan sehingga utk bekerja tidak mudah capek atau lelah karena penyakit kita saat ini penyakit modern,gula ,kolestrol tinggi dgn latihan kita berharap akan terhindar dari penyakit penyakit semacam itu ,” tambahnya.

Ditempat yang sama, R Maula Ketua Korwil Jawa Barat yang merangkap Ketua SN Bandung menjelaskan kalau dirinya sudah bergabung dengan LSP dari tahun 1985 saat diriya masih kuliah dan dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan kali ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan kali ini, mari kita satukan tekad dan siapapun yang ingin ikut latihan kita tunggu di Balai Kota Bandung setiap hari Sabtu jam 07 pagi dan Rabu jam 16.00 terbuka untuk umum silahkan kalo ada masyarakat yg bermina,” ajaknya.

Baca Juga  Mau Kuliner Murah dan Enak, Yuk ke Food Street Malabar

Giat Latihan Gabungan LSP Satria Nusantara tingkat Korwil Jawa Barat,  di hadiri Guru Besar Satria Nusantara Drs. H. Maryanto,  Ketua Lembaga Senam Pernafasan Satria Nusantara Kota Bandung Ir. F. Ermaula A. IP, AMT,  serta peserta Latihan Gabungan diantaranya Peserta dari Bogor,  Sukabumi,  Ciwidey,  Garut,  Tasik,  Cirebon,  serta Kota Bandung sendiri sebagai tuan rumah lebih kurang 500 peserta.

Benny

Komentar