oleh

Penetapan Benny Sebagai Sekda Kota Bandung Cederai Warga Kota Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Penetapan Benny Bachtiar asal Pemkot Cimahi sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung menggantikan Yossi Irianto, menuai penolakan banyak pihak salah satunya datang dari kelompok ormas-LSM yang tergabung dalam Forum masyarakat peduli Kota Bandung (FMPKB).

FMPKB menyesalkan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang telah memilih Benny Bachtiar menjadi Sekretaris Daerah Kota Bandung untuk mendampingi Oded M Danial yang terpilih sebagai walikota Bandung periode 2018-2023.

“Untuk itu, FMPKB akan melayangkan surat pernyataan sikap dan keberatan kedua ke Mendagri Tjahjo Kumolo yang ditandatangani oleh seluruh perwakilan Ormas dan LSM se-Kota Bandung,” demikian ditegaskan koordinator FMPKB, Aan Kandar Karnawan, usai pertemuan dengan sejumlah ormas dan LSM Kota Bandung, di salah satu rumah makan di Jalan Katamso Bandung, Senin (30/7/2018).

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh Ormas-LSM kota Bandung diantaranya Kang Mulyadi (AMS), Yeye Tatang R (BMPB-Barisan Merah Putih Bersatu) mantan anggota DPRD kota Bandung, Tatang (PP) serta Adang yang juga mantan anggota DPRD kota Bandung, serta tokoh-tokoh lainnya.

Penetapan Benny menjadi Sekda Kota Bandung jelas telah mencederai warga Kota Bandung, jelas Aan. “Ridwan Kamil tidak menyadari, dengan menunjuk ASN dari luar Kota Bandung membuat ASN di Kota Bandung resah. Padahal mereka lah (ASN) yang telah membantu dia mendapatkan ratusan penghargaan,” ungkapnya.

Dikatakan Aan, dengan ditetapkanya Benny menjadi Sekda Kota Bandung, Ridwan Kamil telah gagal membuat generasi ASN Kota Bandung. Untuk itu, Aan meminta agar Walikota Bandung mencabut kembali keputusan penetapan Benny sebagai Sekda Kota Bandung, dan menyerahkan sepenuhnya kepada walikota terpilih Oded M Danial.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

“Kenapa penetapan Sekda dipaksakan, yang akan bekerjasama dengan sekda itu walikota yang baru. Sementara walikota lama itu hanya tinggal sebulan lagi. Jadi intinya, cabut kembali keputusan penetapan Benny sebagai Sekda. Kembalikan hak itu ke walikota yang baru terpilih, yaitu Oded M danial, biarlah beliau yang memutuskan,” tegasnya.

Red

Komentar

Berita Lainnya