oleh

Peringati HKN ke- 54, RSD HM Ryacudu Gelar ‘Gowes Sehat Bersama’

Lampung Utara, Jurnalmedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Keshehatan Nasional (HKN) ke-54, Rumah Sakit Umum Daerah Mayjen HM Ryacudu menggelar acara ”Gowes Sehat Bersama” Minggu (18/11/2018).

Gowes Sehat Bersama dimulai dengan garis Start dari halaman parkir RSD Mayjend HM Ryacudu melalui jalan Jenderal Sudirman, Payan Mas, Mangga Besar, Teratai, Jalan Kapten Mustofa, Penitis, Dinas Kesehatan, Ramayana dan kembali finish di RSD Mayjend HM Ryacudu.

Dalam sambutannya Plt. Direktur RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi, Syah Indra Husada Lubis yang juga ketua pelaksana kegiatan mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut selain memperingati HKN ke-54, juga dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat agar bisa menanamkan pola hidup sehat.

Baca Juga  Pj Bupati Tinjau Kesiapan Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tubaba

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan hal positif bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat didalam diri kita dan keluarga,” kata dia.

Diungkapkannya, dipilihnya kegiatan bersepeda tersebut juga untuk mensosialisasikan pola hidup bersih, sehat serta anti rokok. Dengan membudayakan gerakan akan membuat tubuh sehat dan lebih segar.

“Diharapkan dengan melalui HKN, masyarakat akan lebih sadar dengan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta bahaya rokok,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Plh.Sekdakab Sopian mengatakan dalam rangka hari kesehatan nasioanal tahun 2018, Pemerintah Daerah setempat bisa mengkampanyekan pentingnya menerapkan pola hidup sehat bagi masyarakat, sehingga Kabupaten Lampura yang dicintai dapat semakin produktif, maju, makmur dan sejahtera.

Baca Juga  Wakili Pj Bupati Tubaba, M. Rasidi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

“Mari kita jadikan mementum hari HKN ke 54 tahun 2018, melalui acara gowes sepada bersama dapat meningkatkan tali silaturahmi, tali persaudaraan, kebersamaan, menjaga persatuan dan keasatuan serta aktif dalam mendukung pembangunan Lampung Utara yang sehat aman dan sejuk,” ujarnya.

Setelah peserta gowes berkumpul kembali, panitia melakukan pengundian kupon peserta gowes sehat, dalam kesempatan itu salah satu pemenang hadiah hiburan Gayuh Putra Pambudi ketika dikonfirmasi pria dengan lesung pipit itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada panita penyelenggara.

“Semoga acara gowes yang berlangsung pada hari ini dapat digelar lagi ditahun depan,” ungkapnya.

Acara gowes sepeda ‘Gowes Sehat Bersama’ diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan, ASN dan berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga  Kemendagri Nilai Capaian Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Suhaidin /Agus

Komentar