oleh

Jaga Hubungan Baik, Polsek Mauk Kunjungi Ponpes dan Tokoh Agama

-Daerah-377 views

Kab. Tangerang, Jurnalmedia.com –  Kepala Kepolisian Sektor Mauk wilayah hukum Kabupaten Tanggerang, Iptu Kresna Ajie Perkasa, S.I.K lakukan kunjungan dan silaturahmi di beberapa pondok pesantren dan para tokoh agama Sukadiri  Kamis, (9/01/2020).

Pada kunjungannya Kapolsek didampingi beberapa personil, kepala desa Rawa Kidang, Soleh Fikri beserta staf aparatur desa.

Dalam kegiatan tersebut, selain bertujuan sebagai silaturahmi juga berkoordinasi untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan tokoh agama, serta menindaklanjuti Program Promoter Kapolri yang salah satunya melakukan penanggulangan Berita Hoax , tidak mudah terprovokasi, keamanan, dan ketertiban dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama yang ada di wilayah 3 Kecamatan hususnya Sukadiri.

“Sebagai Kapolsek Mauk yang membawahi 3 Kecamatan (Mauk, Kemiri dan Sukadiri. red) menghimbau agar tetap menjaga Kamtibmas, tiadak mudah terprovokasi oleh isu- isu di medsos yg bersifat hoax serta bersama- sama untuk bersinergi menjaga keamanan ketertiban di desa,” ungkapnya.

Baca Juga  Wakapolda Banten Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Tangerang

Sebelum meninggalkan ponpes, Kapolsek juga memberikan santunan dan fasilitas lainnya agar dapat mencukupi kebutuhan para santri pondok pesantren tersebut.

“Sebagai umat beragama harus saling berbagi dan dapat saling menjaga terutama keamanan dan ketertiban baik di dalam maupun di lingkungan sekitar pondok pesantren, pemberian santunan ini merupakan bentuk rasa sosial dan dukungan kami kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren, diharapakan ke depan Polsek Mauk akan berusaha lebih mendekatkan diri lewat pelayanan anggota Bhabinkamtibmas,” pungkas Kapolsek.

Adapun tempat yang di kunjungi antara lain :

1. Ponpes  Raudatulhasanah alamat Kp dan Ds. Rawakidang RT 02/01 Kec. Sukadiri Kab. Tangerang, jumlah santri sebanyak 30 orang, pimpinan Ust. H. Ahmad.

Baca Juga  Warga Nilai Pemilihan Staf Desa Kiara Payung Kurang Transparan

2. Ponpes Miftahul Falah alamat Kp dan Ds. Rawakidang Rt 02/03 Kec. Sukadiri Kab. Tangerang, jumlah santri sebanyak 30 orang, pimpinan Ust. Ade Sirojudin

3. Ponpes  Baehaqi Sholihah Kp dan Ds. Rawakidang RT 02/03 Kec. Sukadiri Kab. Tangerang,  jumlah santri sebanyak 25 orang, pimpinan Ust. H. Baehaqi.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya