oleh

Jaga Kelestarian Pulau Pinang dengan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Simeulue, Jurnalmedia.com – Kunjungan perdana wisatawan internasional ke destinasi wisata pulau Pinang yang terletak di dua Desa yaitu Desa sambay dan Desa Luan Balu Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Minggu (23/02/2020).

Semakin hari semakin banyak pengunjung wisatawan lokal dan internasional datang ke pulau pinang. Terlihat banyaknya yang memesan dari jauh-jauh hari untuk memesan speed boat untuk menyebrang ke pulau pinang tersebut. Hal tersebut dikatakan Ali Firdaus S.Pd Sebagai Pendamping Wisata yang dikukuhkan dinas Pariwisata kabupaten Simeulue.

“Antusias pengunjung saat ini hampir di bilang tak ada ruang waktu dan ketetepan hari. Biasanya hanya hari Minggu yang membludak, tapi untuk saat ini hampir setiap hari ada saja wisatawan sekitaran daerah Aceh hingga wisatan internasional datang menikmati keindahan pulau pinang,” ucapnya.

Tak hanya itu menurut Ali yang menjadi perhatian bersama mengenai sampah plastik di sekitaran distinasi wisata pulau pinang dirinya berharap para pengunjung sadar akan kebersihan.

“Mengenai sampah plastik harus kita pungut sendiri, hal ini guna menjaga kelestarian alam sekitar, tak hanya itu kalau bersih lebih elok dipandang mata,” harapnya.

Hal ini dibuktikan dari pengunjung turis asing yang berkunjung, Turis tersebut langsung memungut sampah yang ada di sekitaran wisata pulau pinang. “Jadi kenapa tidak kita yang warga lokal,” ujarnya.

Ali Firdaus menambahkan, bukan hanya di wisata pulau pinang saja yang harus dijaga Lingkungannya akan tetapi di wisata-wisata yang ada di kabupaten Simeulue menjadi titik perhatian kita mengenai Sampah plastik.

“Mari bersama berpartisipasi saling menjaga kelestarian alam kita di kabupaten Simeulue ini,”tutupnya.

Ar

Komentar

Berita Lainnya