oleh

Jelang Pemberlakuan PSBB, Satgas Bencana Covid-19 RW 02 Sukapada Bagikan Sembako

-Ragam, Regional-616 views

Bandung, JurnalMedia.com – Pandemi Virus Corona (Covid-19)  mulai berdampak kepada warga masyarakat ekonomi lemah, terutama mereka yang bekerja disektor informal seperti kuli panggul, pedagang kaki lima, tukang becak dan yang lainnya.

Demikian juga yang terjadi di lingkungan RW 02 Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeunying Kidul Bandung, terdapat beberapa warga yang terkategori masyarakat kurang mampu yang dengan situasi sekarang ini beban hidupnya semakin teramat sulit.

Untuk meringankan beban mereka Satgas Bencana COVID-19 yang dikomandoi oleh Agus Darajat, SE. Ak. yang juga selaku Ketua RW 02 Sukapada membagikan paket sembako kepada 115 kepala keluarga diwilayahnya secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga dari tiap-tiap RT. Pembagian tersebut juga disaksikan oleh unsur Muspika dan perwakilan DPRD Kota  Bandung.

Baca Juga  Diduga Sebabkan Polusi, Warga Minta PT SMJ Hentikan Pemakaian Batu Bara dan Cangkang Sawit

“Sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan, penyerahan dilakukan dengan cara diberikan langsung oleh anggota Satgas dan para ketua RT masing-masing ke rumah para penerima bantuan yang sudah tercatat sebelumnya,” ucap Agus.

Menurtunya, bantuan paket sembako tersebut berisi beras, mi instan, telor dan minyak goreng adalah bantuan yang dihimpun dari sebagian warga masyarakat RW 02 yang terkagaori mampu dan sebagian dari donatur lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat karena pandemi virus corona juga menjelang akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sudah di setujui Kementerian Kesehatan sambil menunggu bantuan dari pemerintah melalui program jaringan pengaman sosial,” tuturnya.

Baca Juga  Lolos POP Kemendikbud, Program Saung Coding Untuk Meningkatkan HOTS Siswa Dari YSIC Siap Membina Puluhan Sekolah

“Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat melanda Indonesia bahkan dunia tidak tahu kapan akan berakhirnya, hal tersebut disamping akan mengancam jiwa juga akan mengancam perkeonomian masyarakat, untuk itu agar semuanya cepat berlalu peran serta masyarakat amatlah penting dalam mumutus mata rantai dari penyebaran virus corona salah satunya dengan cara jaga jarak sosial (social distancing. red) maupun physical distancing,” pungkasnya.

Sony

Komentar

Berita Lainnya