oleh

Joni Saputra Jadi Orang Pertama Menerima Vaksinasi Covid-19 di Lampura

-Lintas, Ragam-194 views

Lampung Utara, jurnalmedia.com – Pemerintah kabupaten Lampung Utara hari ini menggelar vaksinasi Sinovac tahap I, pelaksanaan vaksinasi pencegahan covid-19 dicanangkan langsung oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo idampingi oleh sekda Lampung Utara Lekok, turut hadir dalam acara tersebut, wakil ketua III DPRD Lampung Utara dan segenap unsur Forkopimda. Kegiatan dilaksanakan di RSUD Ryacudu, Senin (1/02/21).

Dalam sambutannya, budi utomo berharap proses vaksinansi pencegahan covid-19 dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, budi utomo menambahkan, pemda akan menganggarkan sejumlah dana.

“Manakala ada kendala ataupun kekurangan dalam proses vaksinasi kedepannya, Pemda akan koordinasi dengan DPRD dan Dinas terkait, guna memaksimalkan proses pendistribusian sampai ke tahap pelaksaan vaksinasi, agar pencegahan penyebaran covid-19 dapat menyentuh semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Yayasan An-Nashr Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk warga Kampung Curug
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo didamping Sekdakab,Lekok saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RSUD Ryacudu, Senin (1/02/2021).

Budi utomo sendiri tidak ikut menjalani vaksinasi karena tidak masuk kategoti usia prioritas, mengingat usia bupati. Terpantau dilokasi vaksinasi, Sekdakab Lekok, perwakilan dari DPRD Joni Saputra, perwakilan dari Polres Lampung Utara, perwakilan dari dandim 0412, serta perwakilan dari awak media dan lapisan masyarakat.

Joni saputra menjadi orang pertama yang mendapat giliran untuk menjalani vaksinasi, saat dikonfirmasi wakil ketua III DPRD Lampung Utara tersebut menegaskan bahwa kehadirannya untuk mendapatkan vaksinasi tersebut atas dasar kesadaran dari diri sendiri.

“Bukan karna ada iming-iming ataupun ajakan dari pihak lain, saya berharap semoga langkah yang saya ambil, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Lampung Utara, agar jangan ragu untuk divaksin,” kata Joni.

Baca Juga  Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Tata Ruang Kota

Joni menambahkan, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin, apalagi sampai menimbulkan rasa takut.

“Yang harus kita pahami, vaksin (sinovac.red) ini sudah melalui tahapan-tahapan dan sudah dinyatakan halal oleh MUI, sehingga aman untuk kita semua, politisi kelahiran surakarta ini berharap semoga dengan dicanangkan vaksinasi hari ini, semoga dapat menjadi solusi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya.

Kabag Humas RSUD Ryacudu, Etina menjelaskan kepada sejumlah awak media, bahwa vaksinasi tahap pertama ini digelar mulai senin (hari ini) hingga sabtu mendatang (6/02/21), dengan jumlah 537 dosis vaksin merk sinovac tersebut, Etina menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah total vaksin yang akan disalurkan, karena kemungkinan besar masih akan ada tambahan vaksin dari dinas terkait.

Baca Juga  Terkait Temuan UK B117, Yana Minta Warga Bandung Perketat Prokes

(Agus/Rigo)

Komentar

Berita Lainnya