oleh

Kadisdik Jabar Mengajak Siswa Didik Agar Tidak Terbawa Arus Negatif

BANDUNG, jurnalmedia.com,— Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mengajak seluruh peserta didik di Jabar untuk tidak terbawa arus negatif.

“Untuk mengantisipasi agar peserta didik tidak terlibat arus negatif, perlu dilakukan koordinasi dan advokasi kepada seluruh stakeholder pendidikan, termasuk orang tua peserta didik,” ungkap Dedi Supandi, Senin (12/10//2020).

Ajakan ini sekaligus menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia (RI).

Untuk itu, Kadisdik mengimbau Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Kacadisdikwil) mulai dari wilayah I hingga XIII agar berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pada masing-masing wilayah untuk mengantisipasi keterlibatan peserta didik dalam kegiatan negatif.

Baca Juga  Sejumlah ASN Disdik Naik Pangkat, Ini Kata Walikota Bandung

Kadisdik juga meminta seluruh kepala sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) agar berkoordinasi dengan seluruh stakeholder sekolah, termasuk orang tua siswa untuk memberikan advokasi secara komunikatif.

Kadisdik pun menyarankan seluruh kepala SMA, SMK, dan SLB untuk memberikan edukasi kepada seluruh peserta didik bahwa sebagai warga negara yang baik, dalam menyampaikan pendapat harus dilaksanakan secara baik, etis, dan damai sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya minta seluruh pengawas sekolah untuk memantau dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Mari kita selamatkan peserta didik karena mereka adalah generasi penerus perjuangan cita-cita negara ini,” tegas Kadisdik. (*)

Komentar

Berita Lainnya