oleh

Kejuaran Tarung Derajat Walikota Bandung Cup 2019 Diikuti 376 Atlet

Bandung, Jurnalmedia.com – Sebanyak 376 atlet dari Satuan Latihan (Satlat) se-Kota Bandung mengikuti Kejuaraan Tarung Derajat Wali Kota Bandung CuP VI/2019 di GOR KONI Kota Bandung Jalan Jakarta, Kota Bandung, 25-27 Oktober 2019.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuka langsung kejuaraan ini. Saat memberikan arahan, Oded berharap, kejuaraan ini bisa melahirkan petarung handal. Sehingga prestasi tarung derajat Kota Bandung ini bisa semakin cemerlang.

“Tarung Derajat ini lahir di Bandung dari Orang Bandung, selain menghadirkan kesehatan jasmani, di dalamnya ada dimensi-dimensi pembentukan manusia, seperti fisik kuat dan daya pikir atau intelektual juga,” katanya.

Menurut Oded, misi Pemerintah Kota Bandung untuk membangun masyarakat yang humanis, agamis, dan unggul bisa diwujudkan juga dengan meningkatkan kesehatan dan keterampilan masyarakat. Dalam hal ini dengan pembinaan olahraga, salah satunya tarung derajat.

“Melalui olah raga, selain semakin sehat, masyarakat juga diajarkan untuk menerima kemenangan dan kekalahan sebagai pemicu giat berlatih dan pada akhirnya meningkatkan daya saing di masa depan,” tuturnya.

“Dalam setiap kejuaraan, tentu ada yang menang dan kalah. Yang menang saya minta tidak jumawa, tetapi menjadi pemicu untuk semakin giat lagi berlatih. Untuk yang kalah, teruslah berlatih untuk mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Pada kejuaraan ini, sebanyak 376 atlet dari 56 Satlat ini akan bertanding di 66 kelas. Terdiri dari 56 nomor tarung putra/putri, dan 10 nomor seni gerak kategori pelajar dan umum.

“Para atlet yang akan bertanding, saya ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Karena itu inti dari olahraga, apa pun hasilnya persiapkan diri untuk pertandingan lain yang akan dihadapi,” ucap Oded.

Kejuaraan ini digelar dalam juga rangka menyiapkan potensi atlet tarung derajat Kota Bandung pada Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (Porda) 2022.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya