oleh

Kemeriahan HUT RI di Kampung Sumursari

-Ragam-132 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, warga Kampung Sumursari RT 02 RW 03 Kelurahan Cigondewah Rahayu Kota Bandung menyelenggarakan berbagai acara, di antaranya karnaval, do’a bersama, dan permainan rakyat khas Agustusan.

Kegiatan karnaval dimeriahkan oleh penampilan Marching Band MA Darul Ma’arif. Penampilan Marching Band mendapat sambutan dari warga di sepanjang jalan yang dilintasi oleh rombongan karnaval.

Peringatan HUT RI di Kampung Sumursari merupakan agenda rutin. Ketua RT 02, Moch. Saepuloh mengatakan bahwa peringatan HUT RI di Sumursari selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan menghindarkan kegiatan yang sifatnya hura-hura.

“Bagi Kami, peringatan HUT RI bukan berarti hura-hura. Alhamdulillah di lingkungan Kami setiap tahun selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan bermakna. Do’a bersama menjadi kegiatan utama setiap tahun. Tahun lalu, Kami mengadakan tabligh akbar dengan penceramah Ustad Fadlan Gharamatan yang terkenal dengan julukan ‘Ustad Sabun’ dari Papua”, kata Saepuloh yang didampingi oleh Ketua Panitia, Ahmad Firman.

Sementara itu, tokoh agama Kampung Sumursari, Ustad H. Aip Syarifuddin mengatakan bahwa kemerdekaan yang telah didapatkan harus disyukuri. Di alam kemerdekaan, kebebasan menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan tanpa diliputi rasa takut.

“Jaman penjajahan, kita tidak memiliki kebebasan dalam menjalankan kegiatan ibadah dan usaha. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas kemerdekaan. Untuk itu, kita harus mendo’akan para pahlawan yang telah berkorban untuk merebut kemerdekaan”, pungkasnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya