oleh

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Lakukan Monitoring Terkait Penyaluran BST

-Daerah-437 views

Kab. Tangerang,  jurnalmedia.com – Kapala Dinas Sosial, H.Ujat Sudrajat bersama Camat Pakuhaji melakukan pemantauan dan monitoring Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 1 sebanyak 1.195 penerima kecamatan Pakuhaji.  Pembagian dilaksanakan di stadium Mini Gomar, Jum’at (14/8/2020).

Ujat mengatakan, semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan penerima manfaat BST yang telah tersalurkan di 1 kelurahan dan 6 Desa diantaranya; Kelurahan Pakuhaji, desa Paku Alam, Desa Laksana, Desa Buaran Mangga, Desa Kramat, Desa Sukawali, dan Desa Surya Bahari.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona di kecamatan Pakuhaji, khususnya di wilayah Kecamatan Sananwetan,” jelas H.Ujat

Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) yang dicairkan melalui Bank BRI, diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona.

Baca Juga  Bersinergi, SMSI Bekasi Raya Lakukan Audensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Ditambahkannya, bantuan BST tersebut bisa dilakukan melalui BRI juga bisa melalui ATM tidak ada syarat melalui Agen BRIlink.

Dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kali  ini sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang Mulai dari physical distancing,  pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun dan mewajibkan bagi penerima bantuan untuk memakai masker.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya