oleh

Ketua DPRD Jabar: Penerapan PSBB di Jabar Hasilkan Trend Positif

Bandung, jurnalmedia.com – Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Rakor persiapan penerapan PSBB tingkat Jabar dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, diikuti oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat dan juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dan juga dengan Kapolres dan Dandim se-Jabar serta perwakilan Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, dan Polda Metro Jaya di Mapolda Jabar.Selasa (5/5/2020).

Dalam rakor tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengikuti Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat yang bertempat di Aula Masjid Al Aman Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta No. 748, Kota Bandung.

Baca Juga  MAsuki Musim Hujan, Wawalkot Bandung Ajak Masyarakat Tingkatkan Mitigasi Bencana

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta, seluruh daerah dapat berperan aktif melaksanakaan PSBB Tingkat Provinsi tersebut.

Selain itu Ia pun mengungkapkan, PSBB yang telah dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya menghasilkan tren positif diantaranya meningkatknya tingkat kesembuhan pasien Covid-19, terjadinya pengurangan jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit, dan persebaran Covid-19 di daerah tersebut menurun.

Ketua DPRD Jabar Taufik, berharap selama PSBB berlaku tidak ada pemudik dari Bandung Raya maupun Jabodetabek yang masuk ke daerah lain.

“Jangan sampai ada orang bocor dari Bandung ke Garut karena mau mudik, karena pemudik ini tidak hanya dari zona Jabodetabek ke desa-desa, zona Bandung juga sumber dari pemudik,” tandasnya.

Baca Juga  Masa AKB Pandemi Covid-19, Yana Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal

Dg/Red

Komentar

Berita Lainnya