oleh

Ketua DPRD Lampura Dukung Pemkab Kembangkan Sektor Pariwisata

Lampung Utara, jurnalmedia.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendorong sektor pariwisata berkembang maksimal kedepannya. Hal itu tampak saat rombongan TRIBAL (Komunitas trail Lampung) melaksanakan event hari jadinya di Green Bamboo Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah, Sabtu (22/08/2020), sebagai tempat pemberhentian terakhir (finish).

Setelah sebelumnya melaksanakan touring di jalur perbukitan anak Gunung Bukit Barisan star dari Mako Brimob, Simpang Propau, Kecamatan Abung Selatan. Bersama rombongan Dandim 0412/Lampura, Kapolres, jajaran Forkopimda dan pecinta motor trail tergabung dalam TRIBAL dari berbagai penjuru Provinsi gerbang Sumatera itu.

Baca Juga  Destinasi Wisata Baru di Cigadung Tawarkan Kreativitas

“Alhamdulillah hari ini daerah kita telah menjadi objek kunjungan, khususnya di Green Bamboo ini. Kami berterima kasih, sekaligus mengapreasiasi karena telah memilih tempat cukup sederhana ini menjadi salah satu tempat kegiatannya hari ini,” kata Sekdakab Lampura, Lekok diamini oleh Ketua DPRD Romli disela-sela penyambutan rombongan touring motor trail (TRIBAL) dalam rangka merayakan hari jadinya ke-15.

Menurutnya, hal itu merupakan apresiasi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata disana. Oleh karena itu kedepan pihaknya akan mendorong peningkatan sarana-prasarana penunjang, mulai dari insfrastruktur sampai dengan pembenahan didalamnya. Sehingga dapat menjadi rujukan pusat destinasi, tidak hanya di tingkatkan provinsi bahkan sampai nasional

Baca Juga  Salahudin Resmi Jabat Plt Sekretaris DPRD Lampung Utara

“Kalau kita beginilah keadaan disini, kedepan akan kita coba perbaiki peningkatan insfratruktur jalan menujua destinasi wisata desa Sribandung ini,” terangnya.

Senada, menurut Ketua DPRD Lampura, Romli, apa yang disampaikan pemerintah daerah dalam mendukung program pariwisata di Lampura patut diapresiasi. Pihaknya juga akan berupaya mendorong, baik itu melalui pembiayaan daerah maupun sektor lain seperti provinsi bahkan dipusat.

“Kita mendorong pemerintah daerah, dan kami legislatif coba merealisasikan apa menjadi program unggulan dari sektor pariwisata. Khususnya masalah pembiayaan dari daerah akan terus didorong, selain itu juga berupaya mencari selah baik langsung maupun melalui satuan kerja terkait,” tambatambahny

Baca Juga  Kota Bandung Luncurkan Calendar of Event 2021

Di Lampura sendiri, lanjutnya, memiliki tempat-tempat atau spot-spot bila dikembangkan maksimal dapat menjadi pusat destinasi. Selain menghidupkan ekonomi warga juga menjadi salah satu sektor pendukung dalam pendapatan asli daerah ataupun desa.

“Kita lihat banyak disini potensi pariwisata, salah satunya ya disini Green Bamboo. Juga ditempat lain yang tak dimiliki daerah lain di Provinsi Lampung ini. Sehinga kami dari dewan berkomitmen terus mendorongnya kedepan, agar dapat lebih baik lagi,” tambahnya.

 Agus

Baca Juga  Salahudin Resmi Jabat Plt Sekretaris DPRD Lampung Utara

Komentar

Berita Lainnya