oleh

Komisi V DPRD Jabar Sambangi Bappenas

-Politik-418 views
Bandung, Jurnalmedia.com – Sebagai tolak ukur pembangunan kepemudaan, pemerintah pusat telah menyusun Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang terdiri dari 15 indikator pada 5 domain. IPP yang saat ini telah disusun, menggambarkan capaian nasional pembangunan pemuda yang ditopang oleh capaian provinsi. Perubahan indeks yang positif pada provinsi akan berpengaruh terhadap capaian indek nasional, begitu juga sebaliknya. Terdapat 17 dari 34 provinsi yang capaian indeksnya masih berada dibawah angka nasional, dan salah satunya Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, kedatangan ke Bappenas merupakan salah satu ke khawatiran dari Komisi V terkait rendahnya IPP di Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Abdul Hadi disela kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka konsultasikan Indeks Pembangunan Pemuda ke Direktur Keluarga, Prempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional beberapa waktu lalu.

Hadi menambahkan, dengan kerjasama dengan mitra kerja Komisi V diharapkan dapat menaikkan indeks pembangunan pemuda. Kedepannya lanjut Hadi Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat akan terus mengawal dan mengawasi hingga langkah-langkah positif terjadi dan menjadi kontribusi DPRD kepada masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu Direktur Keluarga Perempuan Anak Pemuda dan Olahraga pada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Woro Srihastuti mengapresiasi kedatangan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk berkonsultasi terkait IPP di Jawa Barat.

Woro menambahkan kerjasama antara  eksekutif dan legislatif  dapat ditingkatkan dengan koordinasi dan sinergi antar sektor di Jabar hingga dari sisi regulasi dan penganggarannya untuk menaikkan IPP di Jawa Barat. (red)

 

Komentar

Berita Lainnya