oleh

Komunitas Elang Kencana Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

TANGERANG, jurnalmedia.com – Komunitas Elang Kencana kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. Jika pekan lalu komunitas ini melakukan penyemprotan di Sari Bumi Indah Binong-Curug, namun kali ini kegiatan penyemprotan dilakukan di Perumahan Medang Lestari, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang-Banten, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan komunitas ini pun disambut positif oleh warga Medang Lestari. Lurah Medang M Tarlan S Sos yang turut datang ke Balai RW IX menyambut baik kegiatan Komunitas Elang Kencana (KEK)

Bahkan Tarlan juga memberi semangat kepada Ketua RW dan para Ketua RT agar benar benar menjalankan instruksi Bupati Tangerang Zaki Iskandar.

“Alhamdulliah, kami mengapresiasi dan sangat berterimakasih. Karena selama ini tidak ada komunitas komunitas yang ikut langsung/relawan ke masyarakat yang peduli kepada pencegahan atau memutus mata rantai pandemi covid 19,” ujar Lurah Medang.

Baca Juga  Divaksin Covid-19, Ini Kata Wakil DPRD Kota Bandung

Disatu sisi Tarlan juga mengakui, bahwa Medang merupakan salah satu permukiman yang harus mendapat perhatian khusus.

“Karena itu, kita harus benar-benar menjalankan perintah Bupati Tangerang mengenai 4 M,” pungkasnya.

Penyemprotan ini dilakukan di lingkungan permukiman RW IX yang terdiri atas 7 RT, hal ini dikatakan Herman diadakan penyemprotan

” Ini mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua. Memutus rantai penyebaran corona, ” jelas Wakil Ketua RW IX,

Sementara YS Widada selaku pembina Komunitas Elang Kencana berharap, penyemprotan ini menjadi penyemangat.

” Agar warga Medang Lestari tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19 ini, karena Medang merupakan daerah Zona Merah’ di mana banyak terdapat belasan warga terpapar positif covid-19, diharapkan harus taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes) setiap dalam interaksi kehidupan sehari-hari di tempat umum seperti di warung-warung, mini market, pasar dan terutama di tempat ibadah. Harus memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” ungkap Widada yang juga warga Medang Lestari itu.

Baca Juga  Wisanggeni Waste Incinerator Bisa Bantu Atasi Masalah Sampah Kota Bandung

Namun dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Selain penyemprotan, Komunitas ini juga membagikan masker secara gratis.

Rezi/Fauzi

Komentar