oleh

Kota Bandung Raih TKKSD Terbaik 2019

Bandung, jurnalmedia.com – Kota Bandung mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebagai Peringkat 1 Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kota Terbaik Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut Pemprov Jawa Barat juga memberikan penghargaan atas keberhasilan Kota Bandung dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2018.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, penghargaan sebagai kota terbaik TKKSD Tahun 2019 ini menjadi tolok ukur kesuksesan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menerapkan tiga pilar utama pembangunan. Yakni, menjalankan inovasi, kolaborasi dan desentralisasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya melihat ini sebuah indikator bahwa di Bandung yang namanya koordinasi dan kolaborasi sudah bagus. Ini bentuk upaya kita mengimplementasikan tiga pilar pembangunan di Kota Bandung,” ucap Oded usai menerima penghargaan di Hotel Hilton, Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Dengan adanya penghargaan ini, Oded berharap menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Utamanya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mempercepat pembangunan.

Di samping meningkatkan integritas, Oded juga mengingatkan kepada ASN Kota Bandung untuk selalu melibatkan berbagai elemen masyarakat ketika menjalankan setiap program. Sehingga keberlangsungan program bisa menghasilkan out put yang optimal.

“Saya berharap kepada temen-temen ASN di Kota Bandung khususnya mari kita tingkatkan tiga pilar itu. Mari kita ajak semua komponen masyarakat menggunakan tiga pilar ini,” ujatnya.

Oded memastikan bakal memacu daerah lain untuk bisa mengikuti jejak Kota Bandung dalam mencatatkan prestasi. Untuk itu, dia mengajak seluruh ASN Pemkot jangan sampai bermalas-malasan dalam bekerja.

“Kalau tiga pilar ini sudah bisa bergerak dengan dukungan masyarakat, insyaallah kita bisa mempertahankan ini. Mempertahankan itu lebih sulit daripada meraih, oleh karenanya ASN Kota Bandung mulai dari saya, pak wakil dan pak sekda itu bisa konsisten,” katanya.

Masih di kesempatan yang sama Kota Bandung juga mendapatkan Prestasi Sangat Tinggi peringkat 3 Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Tahun 2017. Kemudian sekaligus penyerahan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2020.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya