oleh

Kurangi Jam Bermain, Siswa SD dan SMP di Kota Bandung Pelihara Ayam

-Ragam-162 views

Bandung jurnalmedia.com – Program,m pemeliharaan anak ayam bagi siswa SD dan SMP di Kota Bandung ternyata disambut baik oleh pra orang tua. Orang tua juga siap memberikan dukungan penuh agar anak-anaknya bisa mengikuti program ini dengan bersungguh-sungguh.

Seperti yang diungkapkan oleh Eneng Yayah, anaknya yang kini duduk di bangku kelas 7 SMPN 54 Bandung. Ia berharap anaknya bisa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sebab, harus bertanggung jawab dalam mengurus ayam.
“Bagus lah ini jadi anaknya gak banyak main. Jadi kalau udah di rumah kan selain ngurus hewan jadi bisa fokus belajar,” ucap Eneng.
Terlepas dari segala manfaat dalam menciptakan karakter anak dan menjadi kolaborasi mata pelajaran di sekolah, Eneng berharap dari program pemeliharaan ini bisa memancing jiwa enterpreneur anaknya. Setidaknya, bisa memahami sebuah proses untuk bisa menuju kesuksesan.
“Sebagai seorang ibu mah saya pasti selalu mendoakan aja anaknya biar bisa sukses. Ya insyaallah kalau jadi peternak juga bagus,” ujarnya.
Dukungan juga diberikan oleh Elis Puri. Dia menyambut baik anak perempuannya yang kini dibekali tanggungjawab untuk merawat tanaman cabai.
“Bagus untuk menambah disiplin anak, daripada main HP mending merawat pohon,” kata Elis.
Elis mengungkapkan, anaknya sangat antusias menceritakan bahwa di sekolahnya bakal diberi program pemeliharaan. Setiap malam dia bersama anaknya kerap membicarakan kepenasarannya mengurus ayam atau tanaman.
“Kalau respon anaknya sangat seneng, malamnya bercerita mau dikasih anak ayam sama pohon. Tapi  dia gak tahu mau dikasih apa jadi terus aja ngorbrol,” katanya.
Red

Komentar

Berita Lainnya