oleh

Libatkan Kang Pisman, “Senyum Sabyan” Film Edukasi ke 7 Biora

-Ragam-433 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Salah satu Rumah produksi  karya anak bangsa Bioskop Rakyat Indonesia (Biora) kembali akan mempublikasikan film tentang edukasi yang mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan , Budaya dan kekayaan Nusantara Indonesia.

Kali ini Biora akan mengeksplor film tentang kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yaitu Program Pemerintah Kota Bandung, Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan ( Kang Pisman) dengan judul “Senyum Sabyan”.

Sutradara Film Senyum Sabyan, TJ R. Natadijaya mengatakan Renacananya film tersebut akan melibatkan tokoh penting kota Bandung yakni, Walikota Bandung Oded M Danial (Mang Oded.red) beserta istri yang akan menjadi cameo. Dalam film tersebut mang oded akan berperan sebagai seorang guru agama.

“Dengan melibatkan Pak Walikota, bukan karena kami punya hubungan kerja sama dengan pemerintah, karena untuk kerja sama kita hanya meminta izin untuk menggunakan lokasi dengan rekomendasi penayangan. Tapi alasan saya melibatkan pak wali karena ada figur atau sosok religius yang kita sampaikan,” katanya saat jumpa pers di Warung Misbar, Jalan RE Martanata Bandung, Sabtu (14/09/2019).

Nata menjelaskan, film ini mengisahkan seorang anak yang menjadi pahlawan yang peduli akan lingkungan. Dalam Film tersebut Sabyan diperankan Ria Ricis sebagai peran utama.

“Film ini dipastikan bakal kental dengan mengangkat isu lingkungan. Pasalnya porsi ceriita sekitar 40 persen dikhususkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya program Kang Pisman,”  tegasnya

Ditempat yang sama, M Yanuar Anugrah, Eksekutive Produser Film Sabyan mengatakan, film ini bisa menyampaikan berbagai pesan positif untuk masyarakat luas, khussnya anak-anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sejak kecil. Bukan hanya itu, dia juga menargetkan film ini bisa mencapai satu juta penonton.

“Biarpun tidak ada kerjasama dengan pemerintah diharapkan film senyum Sabyan ini bisa ada edukasi yang tersampaikan di mana selaras dengan misi pemerintahannya yang peduli dengan lingkungan,”  ucap Yanuar.

Ini merupakan film ke-7 yang diproduksi Biora. Sebelumnya sudah dibuat film serupa yakni Tarian Rindu (Kabupaten Cianjur), Matahariku, (Kabupaten Sukabumi), Topeng Kehidupan (Kabupaten Cirebon), Mengejar Impian (Kabupaten Bandung Barat), 1001 Cerita (Kabupaten Cimahi).

 

Team Bioskop Rakyat Indonesia :

Executive Produser : Mochamad Yanuar Anugrah

Produser : Arief Ardiansyah, Sapto Adi Putro Nugroho

Produser Pelaksana : Cecep Hermawan

Humas : Yayat Abas Cikasos

Penulis scenario : Team Biora Indonesia

Sutradara : Tj. R. Natadijaya

Pemain Pendukung : Ria Ricis, Ajun Perwira, H. Moch Oded Danial, Iis Carina, dll

Tan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya