oleh

Ka Rutan Sukadana Sosialisasikan Teknis Pelaksanaan Idul Adha Kepada WBP

Lampung Timur, jurnalmedia.com – Kepala Rutan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Jumadi memberikan sosialisasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengenai teknis pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha di Rutan Sukadana, sabtu (17/7/21).

Menurutnya, sebagaimana diketahui bersama, perayaan Idul Adha pada tahun ini jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, namun dikarenakan pandemi yang sedang melanda Indonesia maka pada perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada masa PPKM darurat yang berakhir di penghujung bulan Juli ini beberapa kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak dapat dilaksanakan contohnya Sholat Ied. Sholat Idul Adha akan kita adakan di dalam kamar masing-masing,” terang Jumadi.

Jumadi menegaskan, untuk Panitia Penyembelihan hewan qurban akan melibatkan beberapa Narapidana yang terampil dan memenuhi syarat administrasi dikarenakan akan menggunakan senjata tajam yang cukup mmembahayakan.

“Untuk membantu penyembelihan hewan qurban akan kita tunjuk 3-4 orang Narapidana saja” Pungkasnya.

Lebih lanjut, Karutan menjelaskan bahwa untuk mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 di Rutan Sukadana, besukan/kunjungan keluarga ditiadakan. Keluarga WBP hanya diperbolehkan menitipkan makanan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepada WBP, Jumadi mengingatkan untuk bersabar menahan rindu bertemu keluarga di masa pandemi ini untuk kebaikan kita bersama.

“Mohon untuk bersabar, tahan dulu rindu nya. Demi kebaikan kita semua” Tutupnya.

(Agus)

Komentar

Berita Lainnya