oleh

Mad Romli Pantau Persiapan Penanaman Mangrove di Pantai Ketapang

Kab. Tangerang, jurnalmedia.com – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli bersama Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santosa lakukan pemantauan rencana persiapan Penanaman Mangrove di wisata Bahari Ketapang kecamatan Mauk.

Mad Romli berharap program penanaman mangrove dalam acara nanti berjalan sukses dan bisa mengharumkan nama baik di Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Saya meminta dalam rencana yang besar ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin jangan sampai ada kekurangan pada Acara nanti, karna ini rencana hajad di daerah wilayah kita,” ucapnya, Selasa (4/1/2020).

Dalam waktu yang sama Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan bahwa program tanam mangrove rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolri serta pejabat tinggi lainya, saat ini sudah seperti yang sudah direncanakan.

“Dari rute, parkir dan hal teknis lainnya harus diperhatikan, dan lagi saat ini musim hujan jadi kita harus antisipasi hal tersebut, kalau bisa yah pak Ketua MUI ikut bantu doa, supaya hujannya digeser dulu kemana,” ujarnya seraya tersenyum.

Dalam susunan acara penanaman mangrove akan dilakukan langsung oleh Kapolri Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono dan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo serta para Menteri lainya pada tanggal 21 Februari 2020 mendatang.

Dalam hal ini, Pemkab Tangerang akan menyiapkan 30.000 batang tanaman mangrove disepanjang area bibir pantai Ketapang, dengan jenis tanaman yaitu Rhizophora sebanyak 26.000 batang dan 4000 batang dengan jenis Avicennia sp.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya