oleh

Majukan Wisata Pulau Pinang Perlu Campur Tangan Pemkab Simeulue

Simeulue,Jurnalmedia.com – Majukan wisata pulau pinang di tahun 2020 mendatang yang terletak di antara dua desa yakni desa sambay dan desa Luan Balu meliputi kecamatan teluk dalam kabupaten Simeulue, provinsi Aceh.

Jarak tempuh ke wisata pulau pinang ini dari pusat kota Sinabang hanya menempuh 40 menit dengan mengendarai mobil Dan dismabung menaiki Robin boad Baik itu dari desa sambay maupun dari desa Luan Balu Dan hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Hal itu dikatakan pendamping wisata yang di tunjukk dinas pariwisata kabupaten Simeulue Ali Firdaus, S.Pd kepada jurnalmedia.com, Minggu (29/12/19).

Menurutnya, wisata Pulau pinang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Alasan mereka mengunjungi wisata pulau pinang ingin berlibur di pulau pinang dan ingin menyaksikan secara langsung pemandangan laut lepas yang sangat indah.

“Pulau pinang memiliki pasir putih yang bersih, tentu Hampir tidak terlihat sampah yang berserakan, salain itu di sebelah Utara dan timur terdapat batu karang yang masih sangat alami dan bisa dibilang belum pernah disentuh oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ditambahkannya, pengunjung yang datang pun bisa berfoto – foto di sekeliling pulau pinang dengan pemandangan yang sangat menakjubkan Apalagi di kala sore hari.

“Wisata pulau pinang ini harus kita majukan supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Simeulue dan harus kita promosi keluar supaya banyak orang tahu keindahan wisata-wisata di kabupaten Simeulue ini,” tegasnya.

Ia berharap, wisata pulau pinang ini ada support dari pihak pemerintah kabupaten Simeulue khusus nya dari pihak dinas pariwisata kabupaten Simeulue dan dari Anggota DPRK Simeulue agar wisata pulau pinang ini semakin dikenal dan lebih maju lagi di tahun 2020.

Ar

Komentar

Berita Lainnya