oleh

Marwan Cik Asan Bersama BI Sosialisasikan Cara Mengenali Uang Asli

-Lintas-487 views

Lampung, jurnalmedia.com – Anggota Komisi XI DPR-RI Marwan cik Asan didampingi kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) hadiri acara ramah tamah bersama kepala desa, tokoh masyarakat serta warga Hulu Sungkai di balai pertemuan kecamatan Hulu Sungkai, Jum’at (14/02/2020).

Dalam kunjungannya marwan mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menerima ataupun menyimpan uang, mengingat maraknya peredaran uang palsu, dikecamatan Hulu Sungkai belakangan ini. Politisi besutan partai demokrat ini mengawali kunjungannya di kecamatan Sungkai Bunga Mayang, Sungkai Tengah, Sungkai Selatan kemudian diahiri dikecamatan Hulu Sungkai.

Sementara itu, Budihato Setiawan kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Lampung, mensosialisasikan 3D (Dilihat, Diraba, Ditrawang) agar masyarakat terhindar dari peredaran uang palsu.

“Saya mengimbau Jika masyarakat sudah terlanjur menerima uang palsu, agar tidak dibelanjakan uang tersebut, karena siapapun yang membelanjakan atau mengedarkan uang palsu dapat dijerat undang-undang pidana, uang palsu juga tidak bisa ditukarkan di bank,” pungkasnya.

Selain itu Asisten pribadi Marwan, Achmad Rizki MS. SE. yang ikut hadir dalam acara ramah tamah tersebut, mengatakan besok (sabtu. red) kami beserta rombongan akan mengunjungi kecamatan Abung Tinggi, Bukit Kemuning, dan kecamatan Abung Barat.

“Selain menjalin silaturahmi dengan konstituen kami juga akan mensosialisasikan cara mengenali uang asli, agar masyarakat dapat terhindar dari maraknya peredaran uang palsu, dan koperasi online yang sedang trending di sosial media,” ujarnya.

Pekan ini anggota Komisi XI DPR-RI Marwan Cik Asan melakukan road show di 16 kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Utara dalam rangka reses. Diketahui selain anggota DPR-RI Marwan juga menjabat sebagai kepala Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN).

Agus

Komentar

Berita Lainnya