oleh

Marwan Cik Asan Silaturahmi dan DPM di Tiga Kecamatan di Lampung Utara

-Lintas, Ragam-166 views

Lampung Utara,  jurnalmedia.com – Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN )DPR RI Marwan Cik Asan, menggelar kunjungan di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Utara dengan agenda silaturahmi dan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM), Senin (7/12/2020).

Adapun Kecamatan yang dikunjungi yaitu kecamatan Abung Kunang, Abung pekurun dan Kecamatan Abung Tengah, acara digelar di aula Kecamatan dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Camat, serta kepala desa dan Pamong desa se-kecamatan abung tengah.

Camat Abung tengah, Mulyadi Tohir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Marwan Cik Asan, Anggota DPR RI dapil lampung II atas kunjungannya dikecamatan Abung Tenga. “Meski ini merupakan kunjungan pertamakali, namun sudah sering saya dengar, bapak Marwan mengunjungi beberapa desa yang ada di kecamatan Abung Tengah,” terangnya.

Baca Juga  Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Tata Ruang Kota

Mulyadi menambahkan bahwa masyarakat yang ada diabung tengah sebagian sudah merasakan hasil kerja nyata dari bapak marwan cik asan, diantaranya bantuan sumur bor yang tersebar dibeberapa desa yang ada dikecamatan abung tengah, begitu juga dengan bantuan rehab masjid dan rumah ibadah lainnya, semoga ditahun mendatang, abung tengah bisa mendapatkan bantuan lagi, terutama bantuan yang bisa diterima langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya Marwan Cik Asan yang saat ini menjabat wakil ketua umum DPP Partai Demokrat berpesan kepada kepala desa agar tidak ragu dalam mengelola Dana Desa (DD).

“Selagi untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan desa. seyogyanya kepala desa tidak perlu merasa dibingungkan oleh Peraturan Menteri terlebih di tengah wabah covid 19, saya sering mendapat laporan ataupun keluhan dari kepala desa, mereka merasa dibingungkan dengan peraturan yang berubah-ubah, sehingga timbul keraguan, dalam melaksanakan rencana yang sudah melalui proses musyawarah desa,” tandasnya.

Baca Juga  Ketum SMSI Berikan Paparan Dasar Jurnalistik Era Digital di Universitas Medan Area

Terkait usulan ataupun pendapat dari kepala desa, Marwan Cik Asan akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan kepala desa, mulai dari peningkatan jalan, jembatan, dana desa dan kartu penerima bansos yang sering salah sasaran, tentu saja semua butuh proses dan waktu.

(Agus)

Komentar

Berita Lainnya