oleh

Melalui ADD, Desa Pekayon Salurkan BLT Tahap 1-2

Tangerang, jurnalmedia.com – Pemerintah Desa (Pemdes)  pekayon Kecamatan sukadiri Kabupaten Tangerang, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (ADD) Tahap 1- 2, tahun 2020. Penyaluran bantuan dilakukan di auala kantor desa pekayon dengan cara penyaluran secara bergantian guna menghindari kerumunan warga agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, Sabtu (29/08/2020).

Terlihat senyum Bahagia Warga Desa Pekayon yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) Tahap 1- 2, tahun 2020, senilai Rp. 600 ribu per KK.

Sebelumnya hanya 209 kk yang mendapatkan bantuan, kini ada penambahan 71 kk jadi jumlah penerima 280 Kk yang mendapatkan bantuan BLT dari ADD, di khususkan untuk warga kurang mampu dan di luar warga yang mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH dan BPNT.

Baca Juga  Sebanyak 1.118 KPM Desa Kayu Bongkok Terima BST Tahap VI

Dihadiri kepala desa pekayon Para staf sataf desa,Nurhasim ketua KONI kecamatan sukadiri,danramil,babinsa, ketua BPD, RT dan RW Desa Pekayon,pelaksanaanya berjalan tertib dan kondusif.

Suwaryo Kepala Desa pekayon mengatakan, sebanyak 280 KK yang mendapatkan bantuan, penyalurannya kami lakukan secara bergantian guna menghindari kerumunan warga.

“Alhamdululillah Warga Desa  pekayon   terlihat bahagia menerima bantuan karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka,”pungkasnya.

lanjut Suwaryo, dirinya berharapagar BLT ini bisa memberikan keringanan pada warga tidak mampu yang juga terdampak dari pendemi Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada aparat pemerintah kecamatan, Bupati Zaki Iskandar yang telah menurunkan bantuan ini mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat desa pekayon,”ucapnya.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Polda Banten Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

Sementara itu, Minah (65) warga yang mendapatkan bantuan merasa senang mendapatkan bantuan ini karena sedikit bisa meringankan kesulitan.

“Alhamdullilah aya mendapatkan utuh Rp 600 ribu tidak ada pemotongan apapun, bantuan ini sangat sangat berarti buat kebutuhan hidup sehari hari saya,” ucapnya.

Aris/fauzi

Komentar

Berita Lainnya