oleh

Melalui UPZ, Baznas Kabupaten Tangerang Mulai Bedah Rumah di Sukadiri dan Kelapa Dua

-Daerah, Ragam-154 views

Kab. Tangerang, jurnalmedia.com — Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang dengan berusaha keras membangun kinerja Unit Pengumpul Zakat (UPZ) disetiap Kecamatan untuk melakukan tugas pokok sebagai pelayan masyarakat. Hal ini dikatakan Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang, H Ahmad Nawawi seusai Pelantikan UPZ dan Launching Bantuan Bedah Rumah, Rabu (16/12/2020).

”Saya mengapresiasi rekan UPZ dimana usaha mereka untuk bekerja membantu program BAZNAS salah satunya Bedah Rumah, Allhamdullilah sudah berjalan yaitu di Rajeg Sukadiri dan Kelapa Dua,” ungkapnya

BAZNAS Kabupaten Tangerang melakukan terobosan untuk meningkatkan pendapatan dalam gumpulan zakat, H Nawawi mengutarakan kami melayangkan surat ke Bupati,Sekda, Dinas Dewan, Institusi Ke Polisian/TNI, Kemenag,

” Bahwa BAZNAS sebagai lembaga yang dipercaya oleh pemerintah bekerja mengumpulkan zakat, maka kita adakan audensi untuk lakukan sosialisas zakat profesi dan ZIS, Allhamdullilah dari pengumpulan zakat profesi sudah masuk kurang lebih mencapai 130 juta, dari H Soma Atmaja,” ucap H Nawawi.

Baca Juga  Divaksin Covid-19, Ini Kata Wakil DPRD Kota Bandung

Disamping itu Badan Amal Zakat Nasional juga mengandalkan dari perusahaan swasta menurut H Nawawi kita ikut sertakan zakat infaq dan sadaqah (ZIS) yang selama ini perusahaan dari hasil CSR,

” Kami menggandeng Perusahaan Sinar Mas yang selama ini turut membangun pegembang diwilayah, Insyallah kita upayakan buka pembinaan balai latihan kerja untuk masyarakat yang bekerjasama oleh BAZNAS,” Kata Ketua BAZNAS.

Diharapkan pada masa pandemi saat ini, BAZNAS Kabupaten Tangerang yang dibantu oleh UPZ dapat menjalankan dan mensukseskan program program salah satu Bedah Rumah, Modal Usaha, Pendidikan, Kesehatan, Sosial.

” Karena itu berasal dari uang umat yang dikumpulkan dan dibagikan kepada yang berhak untuk menerima, (Kaum Dhuafa, Fakir Miskin), sehingga kita hati tenang dan hidup berkah,” pungkas H Nawawi mantan Kemenag Kab Tangerang itu.

Baca Juga  Banyak Jalan Rusak, Ketua DPRD Lampura: Dinas PUPR Lamban

Fauzi/Maulana

Komentar