oleh

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Lampura Gelar Patroli

-Lintas-260 views

Lampung, Jurnalmedia.com – Tim gugus tugas tepadu pengendalian covid-19 kabupaten Lampung Utara gelar patroli rutin dibeberapa titik, Minggu (3/5/2020) malam.

Kepala sekretariat gugus tugas terpadu covid 19 Sani Lumi kepada jurnalmedia.com yang mendapat kesempatan ikut serta dalam kegiatan patroli rutin tersebut menyampaikan bahwa agenda patroli akan dimulai dari jalan jenderal Sudirman menuju tugu Payan Mas, sedangkan targetnya adalah menyisir beberapa titik yang sering dijadikan ajang nongkrong atau berkumpulnya pemuda di malam hari.

“Disini kita juga akan menyisir beberapa toko ataupun tempat dagang yang kemungkinan dijadikan tempat berkerumun para pemuda dan lapisan masyarakat lainnya,” tukasnya.

Sani Lumi menambahkan, pihaknya berharap dengan dilakukan patroli rutin setiap hari, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona, mengingat sampai hari ini grafik belum menunjukkan penurunan.

Baca Juga  Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

“Artinya potensi meningkatnya pemaparan covid-19 masih mungkin terjadi, oleh karnanya dengan kegiatan ini kita harapkan kesadaran masyarakat agar untuk tetap dian dirumah, kalaupun harus keluar rumah maka wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

Ikut serta dalam kegiatan patroli Tim Gugus Tugas Terpadu Covid-19 perwakilan dari TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan serta awak jurnalmedia.com. Selain jalan jenderal Sudirman tim patroli juga menyisir daerah Rejo Sari dan Kelapa Tujuh dimana disana ada beberapa lapak lapo tuak yang sering dijadikan ajang berkerumun warga, setelah tim patroli berhasil membubarkan warga yang sedang asik menikmati tuak, tim melanjutkan penyisiran diwilayah Candimas kecamatan Abung Selatan, disana petugas masih mendapati pemuda yang sedang asik menikmati suasana malam dipinggir jalan tanpa menggunakan masker, bahkan tidak menggunakan helm.

Baca Juga  Seolah Tak Peduli, Plt Bupati dan Sekda Kab Lampura Tak Datang di Festival Cangget Bara

Agus M. N. selaku perwira pengendali Covid-19 perwakilan dari Polri, menghimbau kepada masyarakat dengan cara pendekatan secara persuasif. “Saya menghimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan, serta selalu menggunakan masker, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar kiranya masyarakat lebih meningkatkan lagi kesadarannya, jangan sampai apa yang menjadi kerja keras kita selama ini dalam memerangi penyebaran covid-19 akan sia – sia,” himbaunya.

Patrolipun dilanjutkan menuju jalan Cukul Subroto, jalan Kapten Mustofa dan beberapa titik dikecamatan Kotabumi Selatan, kegiatan patroli sendiri dimulai pada pukul 21:00 wib dan berahir pada pukul 00:30 wib.

Agus

 

Komentar

Berita Lainnya