oleh

Meski Dalam Keadaan Sulit, Akbar Tak Lepas dari Al-Quran

-Ragam-173 views

BANDUNG, jurnalmedia.com – Pemilik akun media sosial Awan Rozy mengunggah sebuah foto anak remaja yang sedang membaca Al-Qur’an di tengah rintiknya hujan pada Selasa 27 Oktober 2020. Foto tersebut diketahui diambil di sebuah trotoar di Jalan Braga, Bandung.

Unggahan tersebut kini menjadi topik hangat. Hingga Tim LAZ AL Hilal mencari keberadaan anak tersebut untuk diberikan bantuan. “Hari Senin Kami begegas mecari selama 2 Jam di sekitaran Braga, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka dan Taman lalu Lintas. Namun belum membuahkan Hasil,” ujar tim LAZ AL Hilal.

“Mungkin dia tak dikenal penghuni bumi. Tapi penghuni langit akan mengenal nya lewat lantunan Ayat Suci yang dibacanya walau hanya dalam hati sekalipun,” ujarnya.

Baca Juga  Mankodri Jenguk Warga Pengidap Tumor Ganas di Abung Tinggi

Hari Selasa, kebetulan Tim LAZ AL HILAL ada kegiatan penyaluran Healthy Kit dan Wakaf Qur’an untuk santri Cisalak Subang. Jam 10.30 TIM kami melihat ada seorang anak remaja yang duduk di pinggir jalan sedang membaca Al-Qur’an. “Awalnya kami tidak terlalu menghiraukan anak tersebut, tetapi ketika kami jalan mau pulang anak tersebut masih di posisi awal saat pertama kali tim melihat,” kata tim LAZ AL Hilal.

Titik awal ketemu Di Lembang. Pada Hari Selasa 04 November 2020, 20 Km dari tempat foto pertama di jalan Braga. Nama asli anak tersebut ialah Muhammad Al Ghifari, namun ia sering di panggil Akbar. Anak ini berasal dari Garut. Kedua orang tuanya sudah bercerai, meninggalkan akbar bersama dengan kakek neneknya. Dia ke Bandung untuk cari kerja dengan berjalan kaki dari garut hingga Bandung. Garut-Bandung jaraknya kira kira sekitar 50 km Jalan kaki. Ini sangat Luar biasa.

Baca Juga  Kolaborasi NU dan Zamedia Lahirkan Nahdlyin Smartbox

Kakek neneknya mengizinkan akbar pergi tapi dengan syarat. “Tidak boleh lepas sholat dan harus selalu baca Qur’an”. Keren!! Amanah ini kuat di pegang oleh akbar. Dalam covid-19 memang tidak mudah mendapatkan pekerjaan. Akhirnya sementara ia jadi pemulung.

Akbar selama di Bandung ia Tidak memiliki tempat tinggal. Ia terpaksa Tinggal di jalanan. Alhmdulilah tepatnya Selasa, Akbar akan menginap di Pesantren Al Hilal. “Insya Allah akan diantar besok ke rumahnya di Garut.
Kakek neneknya akan diberikan Beras, baju, Qur’an baru, dan biaya hidup,” pungkas tim.

Red

Komentar