oleh

Musrenbangdes Wanakerta Mengacu Pada Surat Parlemen No.90

-Daerah-142 views

TANGERANG,  jurnalmedia.com – Murenbangdes desa Wanakerta kecamatan Sindang jaya mengacu pada surat Pelmen No.90 serta anggaran Covid-19 bisa masuk dalam pembangunan desa tahun ini. Pelaksanaan Musrenbangdes dilaksanakan dikantor desa Pada Hari Selasa (26/01/2021).

Ilham Budiyansyah SE,MM selaku Sekcam (seketaris kecamatan) Sindang jaya mengatakan, giat Musrenbangdes tahun ini bersamaan dengan Pandemi yang mana pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap, dan tentunya anggaran Covid-19 semoga bisa masuk dalam pembangunan desa.

” Kegiatan ini Serentak dikabupaten, untuk melaksanakan musrenbang itu sangat kebetulan adanya covid-19. Mengenai pembangunan 2021-2022, Mulai nyicil akan ada anggaran dana desa untuk Covid-19, Ada mekanisme dari pada Musrenbang yang mengacu pada surat Parlemen No.90, kasi pemerintahan yang bersumber dari APBD itu bisa dialokasikan ke Covid-19 agar bisa masuk pada program pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga  Polisi Selidiki Penyebab Laka Laut di Perairan Pulau Tunda

Dihari yang sama Kepala Desa Wanakerta, H.Suryana mengatakan terkait Musrenbangdesa Tahun 2021-2022 desa wanakerta bahwa pembangunan jalan maupun jalan lingkungan hampir 80 persen sudah terealisasi, untuk sisanya target sudah rampung melalui pengajuan kepada instansi.

“Target 1 tahun s/d 2 tahun yang sudah terlihat dilapangan seperti Kp.Kwaron yang perlu diprioritaskan dan untuk akses jalan beton dengan bantuan pengajuan yang melalui Dinas maupun DPRD,” tukasnya.

Ditambahannya, terkait pandemi Covid-19 dirinya menghimbau kepada Rt dan Rw Desa Wanakerta agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran. “Saya mengimbau dimasa pandemi seperti ini agar tetap menerapkan prokes dan menerapkan 4M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan),” imbaunya.

Baca Juga  Langgar Perda, Satpol PP Segel Galian Tanah di Desa Pangarengan

Musrenbangdes dihadiri Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN), Masyarakat dan Jajaran Staff Anggota Desa Sindang Jaya,TNI Dan Polri, Sekcam dan tim dari Kecamatan Sindang Jaya sampai selesai.

Fauzi/Mln

Komentar