oleh

LIDA jadi Ajang Kompetisi Dangdut Terbesar

Bandung, Jurnalmedia.com – Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, lndosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut Menjelang usianya yang ke – 23.

Margaretta FK Putri, Broadcast Regulator & Government Relation lndosiar mengatakan dengan menggelar Liga Dangdut Indonesia sebagai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru ini akan menjaring bakat bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

“Liga Dangdut Indonesia (LlDA) Indosiar akan hadir di tengah-tengah penikmat musik dangdut dan provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia,” ucapnya kepada sejumlah wartawan di Gedung Museum Negeri Sri Baduga Minggu, (17/12/ 2017).

Senada dengan Margaretta, Produser LIDA Ni Putu Suci menatakan Ajang pencarian bakat terbaru persembahan lndosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“Setiap provinsi diambil 5 orang untuk dilombakan lagi di Jakarta dalam program konser nominasi dan satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju kceputaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi berkompetisi satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah,” ucapnya.

Selain itu, pihak Indosiar berharap program Liga Dangdut lndonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni dan budaya yang ditampilkan oleh tiap finalis dari seluruh provinsi.

Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Pekan keduabelas audisi Liga Dangdut Indonesia (LlDA) berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Jawa Tengah bertempat di Wisma Perdamaian, Lampung bertempat di PKOR Way Halim Lampung (Gedung Dewan Kesenian Lampung) dan Jawa Barat bertempat di gedung Museum Negeri Sri Baduga.

Tan

Komentar