oleh

Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Wajo, Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

Wajo, Jurnalmedia.com – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439H diperingati diseluruh penjuru tanah air sama halnya yang dilakukan Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipermawa) Kabupaten Wajo, Sulsel Komisariat Keera bersama ratusan pelajar SMA 12 Wajo.

Menurut ketua Hipermawa Wajo Komisariat Keera, Baso Agus Parawangsa bahwa kegiatan ini baru pertamakali digelar dalam menyambut tahun baru Islam dengan melakukan Pawai obor.

Selain itu menurut Dewan Pertimbangan Anggota Hipermawa komisariat keera, Andi Hasriadi kegiatan ini merupakan kegiatan paling unik bukan hanya baru pertama digelar kegiatan ini juga melibatkan pelajar dan mahasiswa sehingga terlihat lebih meriah.

” Kegiatan Pawai obor peringatan tahun baru Islam ini sangat unik karena pesertanya kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan pelajar,” ujar Andi Kamis (21/09/17).

Baca Juga  Lomba Memasak, IKWI Jabar Raih Juara 1

Sementara itu Pak Wahyuddin yang sering di sapa Mr.Wahyu Berharap agar jangan tahun baru Masehi saja yang selalu dirayakan tapi tahun baru Hijriyah juga jangan dilupakan, Pawai obor ini merupakan kegiatan mensosialisasikan Perayaan tahun baru hijriah baik kepada siswa maupun masyarakat.

An

Komentar