oleh

Oded: Manusia Harus Punya Bekal Dunia dan Akhirat

-Regional-46 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Setiap manusia dalam hidup harus memenuhi kebutuhan hidupnya dengan mencari nafkah. Manusia juga ditakdirkan untuk melengkapi kebutuhannya dengan bekerja keras, mencapai hasil yang diinginkan. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada kegiatan shalat Jumat keliling di Kantor BI, Jalan Braga, Jumat (11/10/2019).

“Mencari nafkah atau Tijarah itu istilahnya. Merupakan aktivitas manusia untuk mencari nafkah,” ujar

Menurutnya, tijarah dibagi dua yakni vertikal dan horizontal. Untuk vertikal yakni hubungan antara manusia dengan Allah. Sedangkan horizontal yaitu antara manusia dengan manusia.

“Maka kedua ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Antara kita mencari nafkah di dunia, harus seimbang juga untuk bekal kita di akhirat nanti,” katanya.

Menurut Oded, sebagai ciptaan Allah, manusia harus memanfaatkan dalam hidupnya dengan bersungguh-sungguh mencari keridaan-Nya. Salah satunya dengan mencari nafkah yang halal.

“Layaknya kita jual beli butuhkan modal, finansial harus mencukupi. Juga kita harus memilih tenaga dan pikiran dalam mendapatkannya,” terang Oded.

Oded berpesan, modal utama untuk mencari rida Allah dalam mencari nafkah yakni dengan membaca serta memajukan Alquran, salat tepat waktu, serta bersyukur. Jika hal itu dilakukan, maka keberkahan dalam mendapatkan rezeki akan baik.

“Modalnya seperti itu, jika ingin memiliki rezeki yang baik. Intinya sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah, jangan lupa menjalankan kewajibannya,” tuturnya.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya