oleh

Oded: Pemuda Harus Bantu Perkuat Ekonomi Umat

-Ragam, Regional-108 views

BANDUNG, jurnalmedia.com – Pemerintah Kota Bandung membutuhkan pemuda untuk membantu menyukseskan pembangunan. Oleh karenanya, Pemkot Bandung sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan pemuda agar pembangunan berjalan dengan baik.

Menurut Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, pemuda adalah SDM yang diandalkan.

“Sesungguhnya membangun keumatan itu, dari seorang pemuda. Seperti membangun rumah yang kokoh,” tutur Oded saat menghadiri acara Pelantikan Pemimpin Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Bandung, Minggu 6 Desember 2020.

Oleh karenanya, ia berharap PUI mampu berkolaborasi dengan Pemkot Bandung untuk menyukseskan dakwah dan misi misi lainnya di Kota Bandung.

“Mari membangun kolaborasi kebersamaan dengan regulasi Pemkot Bandung. Agar ke depan bisa bersama membangun dakwah dari Kota Bandung, sebagai kontributor peradaban dunia,” tuturnya.

Baca Juga  Sebanyak 29.435 Orang di Kota Bandung Sudah Menerima Vaksin Covid-19

Sementara itu, Ketua Umum PUI Kota Bandung, Husni Ahmadi menyampaikan, pada masa pandemi Covid-19, PUI Kota Bandung berusaha mengedepankan pemberdayaan ekonomi keumatan.

Husni pun mewacanakan pembentukan lembaga wakaf sebagai penguat ekonomi.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kita wacanakan pembentukan lembaga wakaf di kota Bandung. Ini menjadi penyemangat,” ujarnya.

Ia optimistis, dengan pengurus yang sudah memiliki pengalaman, juga anggota yang berkualitas maka PUI Kota Bandung terus berkembang.

“Saya optimis para pengurus, mampu menghimpun semuanya, mulai dari komunitas, para pedagang pasar, untuk memajukan ekonomi,” tuturnya.

**

Komentar

Berita Lainnya