oleh

Atlet Kota Bandung Berprestasi di SEA Games Mendapat Kadeudeuh dari Pemkot

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Sejumlah atlet yang berlaga dan berprestasi di ajang SEA Games 1021 Vietnam mendapatkan kadeudeuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kadeudeuh berupa uang saku diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung, Senin 23 Mei 2022.

Atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games 2021 sukses memberikan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterima kasih atas prestasi yang telah diberikan oleh para atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games Vietnam.

“Tentunya kami atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada atlet SEA Games dari kota Bandung yang sudah mampu memberikan prestasi terbaiknya. Membawa nama baik kota Bandung,” kata Yana.

Prestasi yang diraih, kata Yana, merupakan bukti proses pembinaan olahraga yang baik dan konsisten di Kota Bandung.

Baca Juga  Wali Kota Sampaikan 4 Raperda Kepada DPRD Kota Bandung

“Kota Bandung melakukan proses pembinaan baik dan benar, kita tidak pernah melakukan mutasi atlet secara instan. Kami konsisten membina para atlet,” ujarnya.

Yana mengatakan, prestasi para atlet harus terus ditingkatkan. Ia menargetkan menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat pada Oktober 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan di event berikutnya di Porprov menjadi juara umum. Potensi ke arah itu kelihatannya sudah on the track. Kami berharap teman teman atlet tepat semangat saya sudah pesankan kepada Kadispora untuk sudah mulai menghitung besaran bonus Porprov nanti,” kata Yana.

Secara simbolis Wali Kota Bandung menyerahkan uang saku kepada Wahyu Hidayat (Pelatih Triathlon) serta Manajer Triathlon Dika Crisna Irzandi.

Selain itu, uang Apresiasi diberikan kepada Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman (peraih medali emas Rowing) serta peraih medali perunggu atas nama Zahra Bulan Aprillia Putri dari cabang Triathlon

Baca Juga  Sebanyak 80 Atlet Kota Bandung Bakal Berlaga di Pesonas 2022

Nilai apresiasi yang diberikan pun beragam. Uang saku diberikan kepada seluruh atlet, pelatih dan manajer sebanyak Rp5 juta, sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak Rp2,5 juta.

Selain itu diberikan pula uang kepret, bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp4 juta, perak sebesar Rp. 2,5 juta dan perunggu sebesar Rp. 1,75 juta.

Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp2,5 juta, perak sebanyak Rp1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp1 juta.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan atlet asal Kota Bandung berhasil menyumbangkan 18 medali bagi kontingen Indonesia.

“Kita menyumbang 6,25 persen dari total perolehan medali Indonesia di SEA Games tahun ini, atau 21,42 persen se-Jawa Barat,” kata dia.

Baca Juga  Maksimalkan Layanan Publik , Pemkot Bandung Adopsi MPP Kabupaten Badung

Apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung, kata dia merupakan bentuk rasa cinta kepada para atlet.

“Jangan lihat nominalnya, ini bukti pemerintah kota Bandung sangat menghormati dan sayang kepada atlet,” katanya.

Ia berharap prestasi atlet ini bisa berlanjut ke event olahraga berikutnya.

“Mudah-mudah prestasi terus berlanjut ke even even lainnya, selanjutnya kita targetkan untuk Porprov (Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat),” katanya

Sementara itu, peraih medali emas cabang rowing beregu, Edwin Ginanjar Rudiana bersyukur atas apresiasi yang diberikan pemerintah kota Bandung.

Bersama dengan rekannya, Rifqi Harits Taufiqurahman, ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Edwin mengatakan, ini merupakan medali emas ketiganya selama mengikuti SEA Games.

“Alhamdulillah cabang rowing menjadi juara umum di gelaran SEA Games Tahun 2022 ini,” kata dia.

***

Komentar

Berita Lainnya